RILIS BIZ

Jakarta Islamic Centre Kukuhkan Mutu Pendidikan pada Lembaga Pendidikan Anak Prasekolah

Kompas.com - 25/07/2022, 14:56 WIB

KOMPAS.com – Jakarta Islamic Centre (JIC) mengukuhkan bahwa pihaknya akan memperkuat visi misi dan merancang detail program tahunan untuk pendidikan anak usia dini Al Quran (PAUDQ), taman pendidikan Al Quran (TPQ), dan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang berada dalam naungannya.

Hal tersebut ditegaskan melalui pertemuan yang digelar pada Sabtu (23/7/2022) dan Minggu (24/7/2022) oleh Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam JIC, Didi Supandi.

“Anak-anak didik yang belia atau prasekolah formal adalah aset yang sangat penting dan berharga. Maka, kami memandang perlu untuk memberikan dukungan sebanyak-banyaknya dan sebaik mungkin dengan mengadakan kegiatan pendidikan madrasah diniyah dan Al Quran untuk mereka,” ujar Didi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Didi menyebut bahwa mutu pendidikan anak usia dini tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Pasalnya, tumbuh dan kembang anak yang berkualitas akan terbentuk melalui rangsangan atau stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap pembelajaran di metode prasekolah.

Iajuga tak menampik bahwa harus ada peranan penting sari sisi tenaga pengajar untuk mewujudkannya.

Karenanya, sebagai pusat kajian dan pengembangan peradaban Islam, JIC berkomitmen penuh dalam membina PAUDQ, TPQ, dan Madrasah Diniyah Takmiliyah agar dapat memberikan added value serta satu ciri keislaman dan kemajuan, hingga menjadi yang terbaik dibandingkan lembaga-lembaga pendidikan lain di luar.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan syukur karena komitmen itu disambut dengan antusiasme masyarakat.

“Alhamdulillah, perhatian dan antusiasme masyarakat luar biasa sekali. Apalagi, sejak Covid-19 mulai mereda dan kegiatan pendidikan kembali dibuka, masyarakat yang berminat untuk mempercayakan pendidikan anak-anak usia dininya di JIC semakin meningkat,” tambah Didi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Al Quran Bidang Pakis Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, M Edi Sulaksono, dan Kepala Subdivisi Pembinaan Remaja dan Anak (Birena) JIC, Fathi Ihsan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.