Kompas.com - 25/08/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (FIS UNJ) kembali menjadi tuan rumah seminar internasional dan rapat tahunan Himpunan Sarjana Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia (HISPISI) tahun 2022 yang berlangsung pada 25-26 Agustus 2022.

Pada kegiatan The 2nd HISPISI-Internasional Conference on Humanic , Education, Law, and Social Sciences (ICHELSS) 2022 ini diselenggarakan secara hibrid di Aula Gedung UTC UNJ, Jakarta.

Seminar internasional kali ini mengusung tema “Uncover Contemporary Trends and Addres Shared Challenges in Social Sciences, Humanities, Education, and Law Studies".

Pada laporan acara, Firdaus Wajdi, Ketua Pelaksana Kegiatan dan juga Wakil Dekan 1 FIS UNJ menjelaskan, acara seminar internasional ini menghadirkan 4 pembicara dari berbagai negara, yaitu:

  • Prof. Nizam Plt. Dirjen Dikti Kemdikbud Ristek RI, namun berhalangan hadir dan digantikan Prof. Paulina Pannen TIM Pakar Dikti
  • Prof. Marry Hawkins dari Western Sydney University, Australia.
  • Prof. Muhammad Ali dari University of California, Riverside, USA.
  • Prof. Kristine Gropmann dari Bonn University, Germany.

Dalam kesempatan sama, Prof. Sarkadi selaku Dekan FIS UNJ dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta yang hadir kali ini lebih dari 190an peserta, baik luring dan daring.

Baca juga: Tim Siswa Indonesia Raih 4 Medali Olimpiade Astronomi Internasional

Tujuan dari penyelenggaraan ini adalah:

  • Publikasi ilmiah sebagai syarat kenaikan jabatan/pangkat.
  • Meningkatkan kualitas kompetensi para peserta.
  • Memberi kesempatan peserta saling bersilaturahmi, bertukar pikiran untuk agenda-agenda ke depan, sehingga dapat menghasilkan dampak positif.

Berikutnya, Prof. Agus Mulyana, Dekan FPIPS UPI dan juga Sekretaris Umum HISPISI dalam sambutannya mengatakan, ilmu sosial tidak dapat berdiri sendiri.

"Tapi dengan adanya seminar ini akan saling terhubung dan dapat berkontribusi untuk dunia," ucap Prof. Agus Mulyana.

Rektor UNJ dan juga Ketua Umum HISPISI Prof. Komarudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dekan FIS UNJ beserta jajarannya atas terselenggaranya acara di tengah kepadatan kegiatan UNJ saat ini.

Sebagai informasi, pertemuan HISPISI kali ini adalah untuk mempersiapkan seminar internasional ICHELSS dan Rapat Tahunan (RATA) HISPISI.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.