Kompas.com - 26/08/2022, 11:51 WIB

KOMPAS.com - Seleksi masuk perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri kini telah dibuka. Momen ini tentunya sudah ditunggu-tunggu khususnya bagi siswa yang telah menyelesaikan jenjang SMA.

Meski demikian, banyak calon mahasiswa yang masih bingung dalam memilih jurusan atau bahkan kampus tujuan.

Untuk menjembatani masalah tersebut, SMA Karangturi, Semarang, Jawa Tengah menggelar pameran pendidikan bertajuk Karangturi Education Expo (KEE) 2022 yang akan berlangsung pada 22-25 Agustus dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Karangturi Education Expo (KEE) 2022 mengambil lokasi di Aula Kwik Kian Djien dan Kantin SMA Nasional Karangturi.

Pameran pendidikan ini menghadirkan berbagai universitas dalam dan luar negeri dengan total 67 perguruan tinggi di antaranya; Monash University, University of Nottingham Ningbo China, UNSW Sidney Australia, Swiss German University, Binus University, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Pelita Harapan, Universitas Katolik Parahyangan, dan masih banyak lagi.

“Pameran pendidikan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang memadai dan menjembatani agar tercipta komunikasi antara perguruan tinggi dengan pihak calon mahasiswa serta orangtua calon mahasiswa,” jelas Kundaka, Ketua Panitia KEE 2022 melalui rilis resmi (26/8/2022).

Dengan menghadiri Karangturi Education Expo 2022 ini, calon mahasiswa dapat memilih perguruan tinggi dan jurusan yang diminati dengan pertimbangan yang tepat sejak dini.

Selain itu calon mahasiswa juga dapat memperoleh informasi yang benar tentang Perguruan Tinggi serta lembaga-lembaga pendidikan yang diinginkan sesuai dengan bakat dan minatnya.

Pembukaan stand ditandai dengan pemotongan pita oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.DOK.SMA KARANGTURI Pembukaan stand ditandai dengan pemotongan pita oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Jalur Kemitraan Undip Masih Dibuka, Calon Mahasiswa Segera Daftar

Selain ada kesempatan untuk bertanya secara langsung seputar jurusan dengan perwakilan universitas, di KEE 2022 ini sejumlah kampus juga menawarkan pilihan beasiswa untuk kuliah.

Dalam pameran ini nantinya semua perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi akan melakukan presentasi secara online pada 22-23 Agustus 2022. Presentasi ini dapat diikuti oleh para siswa SMA Karangturi.

Selain mengikuti presentasi secara online, calon mahasiswa juga dapat berkunjung secara langsung ke kampus SMA Karangturi pada 24-25 Agustus yang dapat diikuti oleh orangtua siswa SMA Karangturi, siswa SMA Karangturi, SMA mitra negeri dan swasta di Kota Semarang dan masyarakat umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.