Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Gelar Reuni Akbar, SMPN 13 Tebo Laksanakan Serangkaian Kegiatan Sosial

Kompas.com - 02/09/2022, 14:41 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Tebo, Kabupaten Tebo, Jambi, menggelar reuni akbar. Acara digelar selama empat hari, mulai Kamis (15/9/2022) hingga Minggu (18/9/2022).

Berbeda dengan reuni akbar yang kerap digelar sebagai ajang silaturahmi semata, SMPN 13 Tebo memasukkan serangkaian kegiatan sosial dalam agendanya.

Adapun kegiatan sosial di antaranya berupa pengecekan kesehatan gratis, seperti kadar kolesterol, asam urat, dan gula darah. Ada pula pengobatan untuk masyarakat yang juga gratis.

Selain itu, digelar pula lomba olahraga, yakni futsal dan push up, lomba mewarnai bagi anak-anak tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK), serta bakti sosial santunan yatim piatu dan kalangan lanjut usia (lansia). Seluruh agenda sosial ditujukan pada warga Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 13 Tebo sekaligus pengusaha Dwi Hartono yang juga mensponsori acara menjelaskan, reuni akbar tahun ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap kampung halaman.

“Selain sebagai agenda silaturahmi antar-angkatan, saya merasa perlu memberikan kepedulian lebih bagi kampung halaman dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial. Semoga, acara bisa terselenggara dengan baik dan tak lupa saya haturkan apresiasi kepada rekan-rekan panitia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Reuni akbar diperkirakan dihadiri oleh 10.000 orang, baik dari alumni dan masyarakat yang berdomisili di Rimbo Bujang dan juga wilayah lain di Kabupaten Tebo. Reuni melibatkan alumni SMPN 13 Tebo angkatan 1980-an hingga 2022.

Dwi berharap, acara tersebut mampu menjadi momentum untuk mengimplementasikan tindakan nyata alumni agar saling bekerja sama dalam kegiatan kemanusiaan dan ajang saling bertukar ide demi kemajuan bersama, khususnya untuk Kabupaten Tebo.

Sebagai informasi, untuk menyemarakkan acara, pihak panitia turut mengundang bintang tamu.

“Beberapa tahun silam, tepatnya 2018, reuni akbar juga pernah diselenggarakan dengan menghadirkan Via Vallen sebagai bintang tamu. Kini, kami mengundang artis dan penyanyi dangdut Wika Salim untuk hiburan serta Ustaz Zaky Mirza sebagai penyiram rohani,” paparnya.

Sebagai pengusaha muda, Dwi mengakui bahwa kesuksesan seseorang tidak dapat diukur berdasarkan harta, tetapi seberapa banyak manfaat yang telah diberikan kepada masyarakat luas, khususnya untuk kampung halaman sendiri.

Oleh karena itu, lelaki yang punya usaha bimbingan belajar tersebut mengharapkan, reuni akbar yang diselenggarakan tidak hanya mampu menciptakan kebersamaan, tetapi juga jadi bentuk kepedulian nyata buat masyarakat Rimbo Bujang dan Kabupaten Tebo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com