RILIS BIZ

Gelar Reuni Akbar, SMPN 13 Tebo Laksanakan Serangkaian Kegiatan Sosial

Kompas.com - 02/09/2022, 14:41 WIB


KOMPAS.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Tebo, Kabupaten Tebo, Jambi, menggelar reuni akbar. Acara digelar selama empat hari, mulai Kamis (15/9/2022) hingga Minggu (18/9/2022).

Berbeda dengan reuni akbar yang kerap digelar sebagai ajang silaturahmi semata, SMPN 13 Tebo memasukkan serangkaian kegiatan sosial dalam agendanya.

Adapun kegiatan sosial di antaranya berupa pengecekan kesehatan gratis, seperti kadar kolesterol, asam urat, dan gula darah. Ada pula pengobatan untuk masyarakat yang juga gratis.

Selain itu, digelar pula lomba olahraga, yakni futsal dan push up, lomba mewarnai bagi anak-anak tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK), serta bakti sosial santunan yatim piatu dan kalangan lanjut usia (lansia). Seluruh agenda sosial ditujukan pada warga Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 13 Tebo sekaligus pengusaha Dwi Hartono yang juga mensponsori acara menjelaskan, reuni akbar tahun ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap kampung halaman.

“Selain sebagai agenda silaturahmi antar-angkatan, saya merasa perlu memberikan kepedulian lebih bagi kampung halaman dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial. Semoga, acara bisa terselenggara dengan baik dan tak lupa saya haturkan apresiasi kepada rekan-rekan panitia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Reuni akbar diperkirakan dihadiri oleh 10.000 orang, baik dari alumni dan masyarakat yang berdomisili di Rimbo Bujang dan juga wilayah lain di Kabupaten Tebo. Reuni melibatkan alumni SMPN 13 Tebo angkatan 1980-an hingga 2022.

Dwi berharap, acara tersebut mampu menjadi momentum untuk mengimplementasikan tindakan nyata alumni agar saling bekerja sama dalam kegiatan kemanusiaan dan ajang saling bertukar ide demi kemajuan bersama, khususnya untuk Kabupaten Tebo.

Sebagai informasi, untuk menyemarakkan acara, pihak panitia turut mengundang bintang tamu.

“Beberapa tahun silam, tepatnya 2018, reuni akbar juga pernah diselenggarakan dengan menghadirkan Via Vallen sebagai bintang tamu. Kini, kami mengundang artis dan penyanyi dangdut Wika Salim untuk hiburan serta Ustaz Zaky Mirza sebagai penyiram rohani,” paparnya.

Sebagai pengusaha muda, Dwi mengakui bahwa kesuksesan seseorang tidak dapat diukur berdasarkan harta, tetapi seberapa banyak manfaat yang telah diberikan kepada masyarakat luas, khususnya untuk kampung halaman sendiri.

Oleh karena itu, lelaki yang punya usaha bimbingan belajar tersebut mengharapkan, reuni akbar yang diselenggarakan tidak hanya mampu menciptakan kebersamaan, tetapi juga jadi bentuk kepedulian nyata buat masyarakat Rimbo Bujang dan Kabupaten Tebo.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.