Kompas.com - 17/09/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Korea Selatan memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional, termasuk Indonesia, untuk melanjutkan pendidikan jenjang Sarjana (S1) tahun 2023 melalui program beasiswa Global Korea Scholarship (GKS). Pendaftaran dibuka hingga 6 Oktober 2022.

Beasiswa GKS dikelola oleh NIIED (National Institute for International Education), lembaga eksekutif di bawah Kementerian Pendidikan Korea Selatan.

Pemberian beasiswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertukaran pendidikan internasional dan mempererat hubungan persahabatan antar negara.

Baca juga: Annyeonghaseyo, Ini 5 Kampus Terbaik Korea Selatan dan Beasiswanya

Dirilis dari laman resmi Study in Korea, program beasiswa GKS telah dibuka bagi pelajar internasional yang ingin memperoleh gelar S1. Beasiswa ini juga membuka kesempatan beasiswa S2 dan Penelitian untuk Dosen Pasca Doktoral dengan jadwal yang akan diumumkan kemudian. 

Pendaftaran yang sudah dibuka ialah untuk jenjang S1 terbuka atas dua jalur, yaitu:

1. Jalur Universitas

Pelamar harus lolos tahap seleksi pertama yang ditetapkan oleh universitas yang ditunjuk) dan jalur Kedutaan.

2. Jalur Kedutaan Besar

Serupa seperti jalur Universitas, setiap pelamar harus berhasil melalui proses seleksi pertama yang ditetapkan oleh Kedutaan Besar Korea di negara asalnya.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Cakupan beasiswa Global Korea Scholarship 2023

Program beasiswa GKS ini memberikan banyak manfaat bagi penerima, mulai dari biaya pesawat, tunjangan, asuransi kesehatan, biaya kuliah, dan masih banyak lagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.