Kompas.com - 17/09/2022, 14:27 WIB
|

KOMPAS.com - Tanaman yang mudah ditemui di sekitar rumah ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat menjaga kesehatan kulit.

Hal itu seperti dipaparkan Tim Dosen Institut Teknologi Sumatera (Itera) saat melatih warga Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, tim dosen Itera mengajak warga untuk sadar kesehatan kulit dengan memanfaatkan tanaman hingga buah yang ada di sekitar sebagai bahan kosmetik alami.

Baca juga: Dosen Itera Gagas Filter Air Sederhana bagi Warga

Pelatihan yang diadakan, Kamis (15/9/2022) tersebut juga disertai dengan inisiasi pembuatan taman kosmetik di pekarangan rumah warga.

Adapun kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Way Tuba merupakan kolaborasi antara beberapa dosen Program Studi Rekayasa Kosmetik Itera, yakni:

1. Dr. Achmad Gus Fahmi, S.Si., M.Si.

2. Suryaneta, S.T., M.Sc., Ph.D.

3. Apt. Kiki Yuli Handayani, M. Pharm. Sci.

4. Tikarahayu Putri, S.Pd., M.Si.

5. Indah Puspita Sari, S.Pd., M.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Itera


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.