Kompas.com - 23/09/2022, 15:51 WIB

KOMPAS.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) mengumumkan pemenang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Awards 2022 melalui laman Instagramnya @ditjen.dikti, pada Rabu (21/9/2022).

PKM Awards merupakan ajang kemahasiswaan yang populer karena diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Sebagai informasi bahwa PKM merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Baca juga: Bill Gates Buka Beasiswa S2-S3 Cambridge 2023, Uang Saku Rp 325 Juta

PKM sendiri diselenggarakan oleh Ditjen Diktiristek melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) untuk memberi ruang bagi mahasiswa di Indonesia menunjukkan kreativitasnya dalam membuat karya.

PKM bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya mahasiswa yang berorientasi ke masa depan dan ditempa dengan transformasi Pendidikan Tinggi, sehingga dapat membantu Mahasiswa ketika lulus nanti mendapat pekerjaan yang layak, memperoleh pengalaman di luar kampus, dan hasil kerjanya digunakan oleh masyarakat.

PKM terdiri dari dua jenis yaitu PKM Pendanaan dan PKM Insentif.

PKM Pendanaan terdiri dari delaan bidang yakni:

1.PKM-RE (PKM-Riset Eksakta)

2. PKM-RSH (PKM-Riset Sosial Humaniora)

3. PKM-K (PKM-Kewirausahaan)

Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.