Kompas.com - 24/09/2022, 17:07 WIB
|

KOMPAS.com - Jurusan Teknik Informatika digadang-gadang menjadi jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan di masa yang akan datang.

Jurusan Teknik Informatika ini mempunyai prospek kerja yang cerah setelah lulus. Dengan kemampuannya dibidang programmer, membuat lulusan Teknik Informatika dibutuhkan semua perusahaan.

Lantas kisaran berapa gaji seorang lulusan Teknik Informatika?

Melansir dari salah satu platform edukasi di Instagram yaitu Masuk Kampus dan sumber lainnya, berikut prospek kerja Teknik Informatika dan gaji lulusan Teknik Informatika.

Calon mahasiswa yang tertarik di bidang programming komputer, yuk simak bersama informasinya.

Baca juga: 8 Profesi dan Jurusan Kuliah yang Bisa Jalan-jalan Sambil Dapat Cuan

Prospek kerja Teknik Informatika dan gajinya

Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan pendidikan di jenjang perguruan tinggi yang mempelajari serta menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (software) dan kinerja komputer.

1. Software Engineer

Dengan berkembangnya dunia IT di era sekarang ini, kebutuhan akan software engineer pun semakin meningkat. Profesi ini punya peran penting dalam menghasilkan perangkat lunak yang berkualitas.

Mulai dari merancang, mengembangkan, memelihara, menguji hingga mengevaluasi perangkat lunak.

Soal gaji, lulusan Teknik Informatika yang bekerja menjadi software engineer memiliki gaji lebih dari Rp 5 juta per bulan.

Baca juga: Intip 5 Jurusan Kuliah untuk Orang Pendiam dan Pemalu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.