Kompas.com - 26/10/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Universitas Airlangga (Unair) mendapatkan apresiasi 4 poin Trees Rating dari UI Greenmetric World University Ranking 2022 atas komitmen dan upaya untuk menjadi kampus berkelanjutan.

Pencapaian 4 poin Trees Rating UI Greenmetrics World University Rangking 2022 yang dimiliki oleh Unair merupakan capaian tertinggi di level nasional.

Prestasi dari UI Greenmetrics ini tak lepas dari berbagai upaya Unair dalam menggagas program yang berfokus pada Sustainable Development Goals (SDGs), utamanya terhadap lingkungan hidup.

Di antaranya peningkatan penggunaan renewable energy, pengolahan air limbah domestik, dan juga perluasan ruang terbuka hijau.

Baca juga: Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak, Dokter Undip: Orangtua Lakukan Ini

Selain itu, Unair juga berfokus pada pengurangan gas rumah kaca melalui peralihan alat-alat elektronik yang ramah lingkungan.

Serta berbagai kegiatan kampanye dan sosialisasi yang dilakukan secara berkala.

Suksesnya program keberlanjutan ini tak lepas dari pengawasan Nurina Fitriani selaku penanggungjawab UI Greenmetric Unair.

Nurina merupakan dosen teknik lingkungan yang telah berpengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam bidang kepakarannya.

Baca juga: 4 Skill dan 12 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Perusahaan Apple

Untuk diketahui, UI Greenmetric merupakan pemeringkatan perguruan tinggi skala global satu-satunya yang bergerak dalam hal berkelanjutan.

Institusi pendidikan yang tergabung dalam penilaian ini, diperingkatkan berdasarkan komitmen dan tindakan nyata atas penghijauan dan keberlanjutan lingkungan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.