Kompas.com - 04/11/2022, 13:35 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang tidak suka dengan matematika tentu akan menghindari bidang ilmu itu saat memilih jurusan kuliah.

Jangan khawatir, karena di perguruan tinggi ada banyak jurusan kuliah yang tidak ada matematikanya.

Jika kamu belajar hal-hal yang kamu sukai diharapkan bisa lebih semangat mengikuti perkuliahan.

Daripada memilih jurusan kuliah namun banyak menemukan mata kuliah yang dibenci, membuat tidak bersemangat menjalaninya dan justru merasa salah pilih jurusan.

Baca juga: Jurusan Kuliah bagi Kamu yang Suka Berhitung hingga Travelling

Jurusan yang tidak ada matematika

Melansir dari laman Aku Pintar, Jumat (4/11/2022) membagikan informasi jurusan yang tidak ada matematika. Rekomendasi jurusan kuliah ini bisa dimanfaatkan calon mahasiswa yang tidak begitu suka berhitung. Simak informasinya hingga tuntas ya.

1. Ilmu Komunikasi

Salah satu jurusan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) ini menjadi salah satu jurusan paling diminati di rumpun ilmu Sosial Humaniora (Soshum).

Jika memilih jurusan ini, mahasiswa akan belajar tentang menulis berita, public speaking, membuat film, animasi, membuat iklan, desain, fotografi, dan masih banyak lainnya.

2. Hubungan Internasional

Jika kamu pintar berbahasa asing dan tertarik mempelajari hubungan diplomasi antarnegara, Hubungan Internasional bisa kamu pilih saat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Dalam jurusan Hubungan Internasional lebih banyak belajar bidang diplomasi dan politik internasional.

Baca juga: Cek 10 Jurusan S2 Paling Dibutuhkan hingga Tahun 2026

3. Ilmu Filsafat

Satu lagi jurusan kuliah yang tidak ada matematika adalah Ilmu Filsafat. Mahasiswa ilmu Filsafat akan belajar memikirkan hakikat kehidupan manusia di dunia, penciptaan alam semesta, dan berbagai topik menarik lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.