Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/11/2022, 08:03 WIB
Andia Christy,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) meluncurkan acara tahunan terbesar bertajuk BSI Digination 2023.

Acara tahunan terbesar ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 yang jatuh pada 8 Maret 2023 mendatang.

Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan BSI Digination 2023 Suharyanto mengatakan, pada usia ke-35 ini BSI berupaya untuk mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk berpartisipasi.

Baca juga: Wujudkan Karier Impian dengan Kuliah di Universitas BSI Jalur Gelombang Khusus

Terutama pada kampus BSI wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Kalimantan Barat. BSI berusaha melibatkan banyak pihak dengan adanya acara ini.

“Kita mencoba menciptakan event ini yang melibatkan seluruh elemen. Baik itu elemen masyarakat umum, desa, siswa-siswa sekolah sekitar wilayah kampus BSI, seluruh mahasiswa se-Indonesia, juga seluruh karyawan BSI di seluruh Indonesia,” ucap Haryanto pada konferensi pers yang dilaksanakan di Wisma BSI, Kaliubang, Selasa (22/11/22).

Aneka ragam kegiatan dan acara telah disiapkan untuk diselenggarakan pada November 2022 sampai Mei 2023.

Event Director BSI FLASH dan Games Achmad Baroqah Pohan menyebutkan, HUT ke-35 ini BSI ingin memberikan suatu warna bagi Indonesia.

Terutama seperti nilai G20, yakni Recover Together Recover Stronger dengan mampu bersama-sama mencapai Indonesia yang lebih baik.

“Kita ingin sama-sama bagaimana seluruh elemen yang ada di masyarakat memberikan Indonesia yang lebih baik di acara ini semua,” ucap Achmad.

Total terdapat 5 acara yang masuk dalam rangkaian BSI Digination 2023, yaitu BSI Explore 2023, BSI DiginoFest 2023, Pagelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023, BSI Festival & Lomba Antar Siswa Sekolah (FLASH) 2023 Indonesia, dan BSI Games 2023.

Baca juga: Tips Menghemat Listrik ala Dosen Universitas BSI

Acara-acara yang ada di BSI Digination 2023 ini sudah pernah dilaksanakan selama lima tahun terakhir. Seperti pada 2022 BSI tetap melakukannya ketika pandemi dan terbukti dengan keikutsertaan peserta dari 23 provinsi dengan 1500 akun peserta.

Lebih lanjut, berikut rincian 5 acara yang dilaksanakan pada BSI Digination 2023.

1. BSI Explore 2023

Kegiatan pembelajaran dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas BSI untuk belajar di luar kampus dalam jangka waktu kurang lebih 3 minggu.

Mahasiswa akan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa di 6 provinsi Indonesia bertajuk ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com