Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untar Terima Penghargaan Public Relations Indonesia Award 2023

Kompas.com - 24/03/2023, 18:00 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Universitas Tarumanagara (Untar) mendapatkan penghargaan dalam Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2023.

Humas Untar meraih penghargaan pada kategori Bronze Winner untuk sektor Perguruan Tinggi kategori Media Sosial. Penghargaan ini diterima langsung Rektor Untar, Agustinus Purna Irawan di Bali, Jumat (17/3/2023).

Agustinus memaparkan bahwa humas harus menjadi ujung tombak dalam penyebaran informasi yang harus terus mengembangkan diri dan selalu berinovasi.

“Humas harus memberikan dan menerima layanan informasi secara responsif dan kredibel bagi seluruh pemangku kepentingan serta menjadi kanal informasi yang bereputasi,” ujar Agustinus.

Baca juga: Daftar UTBK SNBT 2023, Perhatikan Sesi dan Jam Ujiannya

PRIA sendiri merupakan ajang yang diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja kehumasan dari berbagai institusi di seluruh Indonesia dan menjadi salah satu pencapaian tertinggi bagi kinerja humas.

Penilaian penghargaan ini didasarkan pada lima indikator yang dinilai langsung oleh para juri, yaitu ide kreatif, branding, desain, konten, dan PR values.

Paula T. Anggarina selaku Kepala Humas Untar yang juga ikut menghadiri penerimaan penghargaan tersebut bahwa menyebutkan penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama seluruh tim yang luar biasa dalam upaya menyampaikan informasi yang kreatif, inovatif, interaktif, dan komunikatif kepada publik.

“Kami berharap melalui salah satu saluran atau media komunikasi yang dimiliki Untar yaitu Instagram, publik dapat terlayani dengan cepat khususnya dalam perolehan informasi yang dibutuhkan serta memiliki manfaat,” tutur Paula.

Baca juga: Untar Masuk Top 10 Kampus Swasta Klaster Mandiri 2023 dari Kemendikbud

Paula juga menambahkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab insan Humas untuk menyampaikan informasi yang memberi dampak positif dan dapat menjadi media yang dipercaya.

CEO PR Indonesia Asmono Wikan sebagai penyelenggara PRIA 2023 menyampaikan bahwa sampai kapanpun PR akan selalu menjadi elemen yang sangat strategis untuk organisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com