Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kabar Gembira, Institut Teknologi PLN Perpanjang Masa Pendaftaran dan Tambah Kuota Ikatan Kerja

Kompas.com - 02/04/2023, 10:20 WIB
Yussy Maulia Prasetyani,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Institut Teknologi PLN (ITPLN) memperpanjang masa pendaftaran mahasiswa baru hingga 16 April 2023 karena animo calon pendaftar tinggi.

ITPLN juga menambah kuota ikatan kerja dengan Perusahaan Listrik Negara atau PLN Group dari 150 menjadi 250 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 150 orang dari hasil seleksi terbaik mendapatkan ikatan kerja di PLN Group dan 100 orang lulusan terbaik akan direkrut oleh PLN Group.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, calon mahasiswa yang menempuh studi di ITPLN bisa memperoleh sejumlah keuntungan. ITPLN tidak sekadar memiliki program studi yang lengkap. Kualitas pendidikannya pun sudah teruji.

"(Lulusan ITPLN) sangat kredibel dan dipercaya di berbagai perusahaan nasional dan global. Bergabung di ITPLN adalah langkah awal calon mahasiswa menata masa depan dan menguatkan kompetensi yang jauh lebih kokoh," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (2/4/2023).

Baca juga: Dukungan PLN Menuju Penggunaan Kendaraan Listrik yang Masif

Terkait fasilitas, Darmawan menjelaskan, ITPLN menyediakan berbagai fasilitas belajar yang mumpuni, mulai dari fasilitas smart class, dosen praktisi dari industri terkemuka, akses WiFi, hingga kuliah umum dan tambahan berkala dari berbagai ahli di tingkat internasional.

ITPLN juga memiliki fakultas khusus yang mendukung transisi energi di Indonesia, yaitu Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, Fakultas Telematika Energi, serta Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan.

Tak hanya itu, ITPLN juga menyediakan jaminan magang bagi seluruh mahasiswa ITPLN di PLN Group, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, dan jaminan mendapatkan sertifikat kompetensi.

Bagi mahasiswa yang ingin melakukan pertukaran pelajar ke luar negeri, ITPLN sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas, seperti Slovak University of Technology in Bratislava (STU) di Slovakia, Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) di Malaysia, dan Kookmin University di Korea Selatan.

Baca juga: PLN Group Borong 11 Penghargaan Inovasi Digital, Dirut Darmawan: Ini Berkat Transformasi PLN

"Saya juga memastikan bahwa para lulusan terbaik ITPLN langsung direkrut menjadi pegawai PLN,” tutur Darmawan.

Terkait kuota, kata Darmawan, pada tahun ini, ITPLN menerima 1.400 mahasiswa baru untuk jenjang S1.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi Anda yang ingin mengembangkan karier di bidang energi dan teknologi masa depan. Kembangkan diri kalian, banggakan orangtua dan negara dengan bergabung di ITPLN,” ujar Darmawan.

Untuk memperoleh informasi lebih lengkap terkait penerimaan mahasiswa baru di ITPLN, Anda dapat mengunjungi situs web www.infopmb.itpln.ac.id.

Anda juga dapat mengontak narahubung ITPLN di WhatsApp pada nomor 082114724440 (Aurel), 085890926805 (Afif), 081929652414 (Eko), dan 085161711421(Hana).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com