Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hardiknas, Untar Beri Penghargaan Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Kompas.com - 03/05/2023, 15:55 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Tarumanagara (Untar) memberikan penghargaan kepada dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik berprestasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Selasa (2/5/2023).

Rektor Untar, Prof. Agustinus Purna Irawan mengatakan, beragam prestasi yang diraih Untar hingga saat ini merupakan perjuangan semua sivitas akademika, baik mahasiswa, dosen hingga tenaga pendidik.

Karena itu, Untar memberikan penghargaan kepada dosen dan karyawan yang telah mengabdi di untar selama 25 tahun.

Baca juga: 9 Mahasiswi Untar Lolos Beasiswa IISMA 2023, Teruskan Perjuangan RA Kartini

Penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa yang telah berhasil meraih prestasi baik akademik maupun nonakademik di tingkat nasional maupun internasional.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Humas Untar, Paula T. Anggarina juga menerima penghargaan atas kinerja baik dan peran humas dalam bidang pengelolaan media sosial.

Sinergi kampus, sivitas akademika hingga mitra

Capaian yang didapat Untar, lanjut Prof. Agustinus, juga merupakan hasil sinergi Untar yang aktif menjalani kolaborasi dengan semua mitra Untar.

"Untar bersyukur dapat melakukan tugas pelayanan dan meraih berbagai pencapaian. Capaian yg telah didapat Untar merupakan kerja sinergi antara Untar dengan semua mitra," ujarnya saat membuka acara Peringatan Hardiknas 2023 di Untar.

Ia menyebut, ke depan Untar perlu lebih banyak berkontribusi dalam meningkatkan kinerja seraya mengajak mahasiswa untuk terus mencetak prestasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Baca juga: Untar Terima Penghargaan Public Relations Indonesia Award 2023

Di kesempatan yang sama, Kepala LLDikti III Paristiyanti Nurwardani menyampaikan, prestasi yang diraih dosen dan mahasiswa lah yang mengantarkan Untar meraih berbagai penghargaan di tingkat Kementerian dan LLDikti III.

“Semua prestasi yang diraih Untar adalah kemenangan seluruh sivitas akademika yang memang selalu fokus kepada Tridharma Perguruan Tinggi, MBKM, dan IKU,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Paris menyebut, tahun 2035 Indonesia membutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital. Ia berharap, perguruan tinggi mampu menyiapkan lulusan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Apapun prodinya, kompetensi digital harus ada di tangan mahasiswa. Saya harap Untar bisa membuktikan bahwa pendidikan di Untar mampu menyiapkan mahasiswanya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com