Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Biologi Bersama Pak Guru Vidi Aldiano

Kompas.com - 25/07/2018, 16:44 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Prestasi Vidi Aldiano dalam pendidikan tidak bisa dipandang sebelah mata. Vidi berhasil menyelesaikan studi program S1 tepat waktu 3,5 tahun di Jurusan Manajemen, Bussines School, Universitas Pelita Harapan (UPH), dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,63.

Vidi adalah salah satu dari 184 wisudawan UPH meraih predikat cum laude pada angkatan 2012/2013.  

Tidak berhenti di situ, Vidi kemudian melanjutkan pendidikan S2 mengambil jurusan Innovation Management and Enterpreneurship di University of Manchester, Inggris. Lagi, ia lulus dengan predikat cum laude. 

1. Kesamaan visi

Prestasi akademik ini adalah salah satu alasan Quipper Indonesia, aplikasi pendidikan berbasis teknologi online, menggandeng Vidi Aldiano untuk mengajar secara daring/online.

"Quipper mencari tokoh muda inspirasional dan melihat Vidi sebagai salah satunya. Meski berprofesi sebagai penyanyi namun kami melihat Vidi masih melihat pendidikan sebagai hal penting," jelas Pipit Indrawati, Head of Content Quipper Indonesia  kepada Kompas.com. 

Selain itu juga kami memiliki kesamaan visi untuk bersama-sama membuat pendidikan Indonesia semakin berkualitas, tambahnya.

2. Ingin memberikan kontribusi pendidikan

Lalu apa yang membuat Vidi menerima tawaran ini?

"Platform ini seolah menjadi 'jembatan' buatku untuk mencapai visiku nanti saat umur 50 tahun: mengajar," jelas Vidi.

Baca juga: Hari Anak Nasional dan PR Besar Pendidikan Anak Indonesia

Vidi menyampaikan visi, setelah tidak lagi berkecimpung di bisnis entertain ini, ia ingin  memberikan kontribusi melalui pendidikan. Diantaranya, mengajar.

Sejak lama Vidi aktif dalam banyak kegiatan sosial terkait dengan pendidikan pendidikan. Mulai dari berkesempatan menjadi pembicara di UN untuk mengangkat isu pendidikan Indonesia, terilibat dalam kampanye sosial mendirikan perpustakaan di Labuan Bajo hingga turut berkampanye di Hari Pendidikan Nasional menjelaskan arti penting pendidikan. 

3. Jadi guru biologi

"Tawaran untuk mengejar sebenarnya sudah lama ada, mulai dari almamater kampus UPH hingga UI. Hanya saya masih masih takut. Nah tawaran dari Quipper ini bisa menjadi media untuk saya belajar. Lebih nyaman karena depan kamera," jelas Vidi.

Melalui aplikasi ini, Vidi akan mengajar Biologi, mata pelajaran yang dicintai Vidi sejak lama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com