Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Pendidikan Teknologi, BASF Bangun Laboratorium Komputer di Sekolah

Kompas.com - 21/09/2019, 22:08 WIB
Erwin Hutapea,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – BASF bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia telah selesai membangun laboratorium komputer untuk para siswa SDN Kedung Dalem III Mauk, Tangerang.

Tujuannya agar murid-murid memilki akses ke pendidikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sehingga kualitas pengalaman belajar mereka bisa meningkat.

Dalam laboratorium itu terdapat 21 set komputer dan buku bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh murid sekolah lain di sekitar fasilitas yang baru diresmikan itu.

“BASF percaya bahwa anak-anak berhak mendapat kesempatan yang sama dalam pendidikan,” ujar Presiden Direktur BASF Indonesia dalam keterangannya, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Kolaborasi ITB dan CIMB Hadirkan Digital Lounge-Coworking Space

Dia mengatakan, pembangunan laboratorium itu juga untuk menjembatani kesenjangan dengan mengedepankan pendidikan TIK dan mempercepat transfer teknologi.

Pihaknya merasa yakin bahwa fasilitas tersebut dapat membantu anak-anak mempersiapkan diri menghadapi pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan sains dan teknologi pada masa mendatang.

Sehubungan dengan itu, BASF di Indonesia memfokuskan kegiatan corporate citizenship-nya pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB #4, yaitu pendidikan berkualitas.

Presiden Direktur BASF Indonesia Agus Ciputra bersama salah satu siswi SDN Kedung Dalem III Mauk di laboratorium komputer.Dok. BASF Presiden Direktur BASF Indonesia Agus Ciputra bersama salah satu siswi SDN Kedung Dalem III Mauk di laboratorium komputer.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto menuturkan, kehidupan itu dimulai dari keluarga dan salah satu bagian dalam membangun keluarga adalah pendidikan.

“Maka dari itu, kami sangat bergembira menyambut dukunganBASF dalam pengadaan laboratorium komputer bagi anak-anak di SDN Kedung Dalem III, Mauk, sehingga dapat mendukung pendidikan mereka,” ucap Susanto.

Melalui bantuan ini, diharapkan mendorong pendidikan yang baik bagi anak-anak sehingga mampu berdaya, mandiri, dan sejahtera pada masa mendatang.

Dalam proyek pengembangan sekolah tersebut, dukungan juga diberikan oleh berbagai produk Master Builders Solutions BASF dan Propan yang masing-masing menyediakan lantai dan cat untuk konstruksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com