Kolaborasi ITB dan CIMB Hadirkan "Digital Lounge-Coworking Space"

Kompas.com - 18/09/2019, 17:41 WIB
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dan Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi saat meresmikan Digital Lounge kampus ITB, Senin (16/9/2019). DOK. HSBCDirektur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dan Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi saat meresmikan Digital Lounge kampus ITB, Senin (16/9/2019).

KOMPAS.com - Sinergi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan Institut Teknologi Bandung ( ITB) menghadirkan Digital Lounge pertama di kota Bandung  menawarkan pengalaman bertransaksi perbankan yang menyenangkan dan serba digital, sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat saat ini.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan saat meresmikan Digital Lounge kampus ITB, Senin (16/9/2019) menyampaikan kolaborasi ini tidak hanya menyangkut layanan perbankan.

“Digital Lounge @Campus kami rancang secara khusus untuk memberikan layanan perbankan modern yang nyaman bagi mahasiswa dan sivitas akademika. Di sini kami tak hanya menyediakan fasilitas yang modern, namun juga ruang berinteraksi dan belajar yang menyenangkan,” kata Lani menjelaskan.

Dukung mahasiswa dan UKM

 

Lani menambahkan, "Berbeda dengan Digital Lounge di mall dan perkantoran, Digital Lounge @Campus dilengkapi coworking space, digital board, dan vending machine yang menyediakan aneka minuman layaknya di sebuah kafe."

Diharapkan dengan kehadiran Digital Lounge para mahasiswa dapat memanfaatkan untuk berdiskusi kelompok dan melaksanakan kegiatan positif lain.

Baca juga: Ini Dia, 4 Kampus Jawara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2019

“Kami juga menyediakan partnership corner, ruang bagi mitra usaha lokal untuk memasarkan produknya di Digital Lounge @Campus dengan metode pembayaran menggunakan QR Payment dari Go Mobile CIMB Niaga. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu UMKM lokal agar terus berkembang,” kata Lani.

Menurut Lani, melalui Digital Lounge @Campus, beragam layanan yang dulu hanya bisa dilakukan di kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih praktis dengan dukungan fasilitas yang modern. Diantaranya mesin digital Self Service Banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan baru menggunakan KTP elektronik hanya dalam waktu 5 menit.

Hadir di 3 kampus

“Kami juga menyediakan fasilitas video banking yang dapat melayani transaksi finansial dan non-financial, informasi produk dan layanan, keluhan nasabah, hingga fasilitas untuk berfoto selfie. Layanan ini dipandu langsung oleh seorang banking officer yang tampil secara live melalui layar sentuh,” kata Lani.

Untuk menarik animo mahasiswa dan sivitas akademika ITB, saat ini Digital Lounge @Campus menawarkan beragam promo menarik. 

Kehadiran Digital Lounge @Campus di ITB menambah jumlah Digital Lounge CIMB Niaga secara keseluruhan menjadi 30 unit, terdiri dari 24 di mall, 2 di perkantoran, 3 di kampus, dan 1 di kawasan residensial. “Ke depan CIMB Niaga akan terus mengembangkan layanan perbankan digital seiring dengan makin meningkatnya penetrasi digital di Indonesia,” tutup Lani.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X