Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UIC College Tawarkan Dua Tahun Kuliah di Amerika

Kompas.com - 04/07/2020, 17:26 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Bagi para lulusan SLTA/sederajat dan ingin merasakan kuliah di Amerika, ada info menarik dari kampus yang satu ini.

Sebab, Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna atau Unisadhuguna International College (UIC College) menawarkan kuliah dua tahun di Indonesia dan dua tahun di Amerika.

"Nantinya, kami akan membuat proses kuliah di luar negeri jadi lebih mudah," ujar Adhirama Gumay Tusin, Presiden Direktur UniSadhuGuna pada peresmian 'UIC College – Taylor’s University American Degree Transfer Program (ADP) Launch Event' secara live streaming via Zoom, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: Beasiswa S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 5 Juta Per Bulan

Menurut Adhirama, saat ini sudah ada lebih dari 3.000 lulusan dari universitas terbaik di berbagai negara. Tentu ini karena program kuliah di UIC College yang bekerjasama dengan berbagai kampus di luar negeri.

ADP sendiri, lanjut Adhirama telah dipersiapkan untuk mahasiswa yang ingin kuliah di Amerika. "Saya yakin, investasi di pendidikan sama halnya dengan investasi di masa depan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Prof Dr Pradeep Nair, Deputy Vice Chancellor & Chief Academic Officer Taylor's University Malaysia juga hadir dalam webinar tersebut dan memberikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan peluncuran UIC College – Taylor’s University American Degree Transfer Program (ADP) oleh Adhirama Gumay Tusin didampingi Reza Suriansha
selaku Director of PT UniSadhuGuna.

Usai diluncurkan, acara diisi dengan webinar yang menghadirkan Special Guest Speaker yakni H. Sandiaga Salahuddin Uno untuk berbagi pengalamannya kuliah di Amerika.

Menurut Sandi Uno, Amerika adalah tempat belajar favorit bagi mahasiswa dari segala penjuru dunia. Tentu karena Amerika memiliki budaya belajar yang sangat baik.

"Di Amerika selain tempat kuliah juga bisa belajar etika dan etos kerja. Tak heran jika bisnis dan perekonomian di Amerika sangat kuat," terang Sandi yang merupakan lulusan George Washington University.

Tak hanya itu saja, kuliah di Amerika juga bisa mengasah ilmu dan menambah wawasan. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa asal Indonesia.

Di acara itu, Sandiaga Uno membeberkan 4 hal yang bisa didapat saat kuliah di Amerika, yakni:

1. Kuliah di Amerika, maka bisa meningkatkan derajat dan daya saing Indonesia. Tentu mahasiswa asal Indonesia juga harus belajar mengenai literasi di bidang teknologi.

2. Harus mampu merangkul literasi terhadap data dan aplikasi big data. Menurut Sandi Uno, Indonesia masih kekurangan tenaga profesional bidang tersebut.

3. Ketika kuliah 2 tahun di Amerika, maka kita harus belajar dengan baik dan penuh inovasi.

4. Membawa pulang ilmu yang didapat dari Amerika dan diaplikasikan di Indonesia.

Sementara itu, Ariyani Mawardi (UniSadhuGuna Head of Kelapa Gading Campus) menjelaskan, ADP ini adalah program yang dibuat khusus untuk kuliah ke Amerika.

"Jadi, kurikulum yang kami jalankan di sini itu sama dengan kurikulum di Amerika. Dan program 2 tahun kuliah di Indonesia dan 2 tahun kuliah di Amerika itu benar-benar dijalankan," tandasnya.

Baca juga: Pelajar Indonesia di Amerika-Eropa Sukses Gelar Simposium Istanbul Daring 2020

Untuk informasi lebih jelas mengenai UIC College, maka kamu bisa mengunjungi laman tersebut https://uic-usg.com/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com