Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik "City Hunter, Complete Edition", Kisah Anti-Hero yang Seru Dibaca

Kompas.com - 29/11/2020, 12:22 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

Oleh: Ine Martiana | Editor Penerbit M&C! Gramedia 

KOMPAS.com - Saat membayangkan pahlawan, jagoan, atau tokoh utama dalam suatu cerita, seperti apa sosok ideal yang ingin kita lihat? Sebagian orang mungkin berharap melihat sang jagoan pembela kebenaran hebat, baik, lurus, dan tanpa cela.

Sebagian lagi mungkin ingin melihat jagoan hebat, baik, tapi juga memiliki kekurangan sebagai manusia. Seorang manusia yang tidak begitu sempurna di dunia yang juga tidak sempurna.

Bagi yang menyukai kategori kedua, Ryo Saeba, tokoh rekaan komikus legendaris Tsukasa Hojo dalam komik “City Hunter” mungkin akan menjadi tokoh favorit.

Dirilis pertama kali pada tahun 1985, serial komik ini begitu populer hingga diadaptasi menjadi film animasi, dan juga beberapa film live action seperti misalnya film Hongkong yang dibintangi Jackie Chan, dan juga serial drama Korea yang dibintangi Lee Min-ho pada tahun 2011.

Baca juga: Haikyu!!, Pengalaman Seru Bermain Voli di Tingkat SMA

City Hunter berkisah tentang Ryo Saeba, seorang "sweeper" dan detektif swasta yang bekerja untuk membersihkan Tokyo dari kejahatan, bersama dengan rekannya, Hideyuki Makimura.

Bisnis "City Hunter" mereka adalah mengerjakan berbagai tugas apa pun yang diminta kliennya. Mereka bisa dihubungi dengan menulis huruf "XYZ" di sebuah papan tulis di Stasiun Shinjuku.

Suatu hari, Hideyuki Makimura dibunuh, dan Ryo harus menjaga saudara perempuan Hideyuki yang bernama Kaori, seorang gadis tomboi yang akhirnya menjadi rekan barunya. Namun, Kaori sangat kesal dan cemburu menghadapi sifat mata keranjang Ryo.

Dia sering memukul Ryo dengan palu raksasa setiap kali Ryo bertingkah genit. Selain berkisah tentang sepak terjang Ryo dalam menghadapi penjahat, terselip pula kisah cinta antara Ryo dan Kaori serta cara mereka bekerja sama dalam setiap misi.

Sebagai tokoh utama, Ryo Saeba justru menarik karena karakternya yang anti-hero. Dia pemalas, genit, selalu mengejar wanita cantik dan bersikap semaunya, tapi di saat yang penting, dia "badass" yang hebat dan bisa diandalkan.

Dengan art yang bagus, storyline menarik, tokoh yang three-dimensional, serta ceritanya yang disisipi humor di sana-sini, komik ini menjadi benar-benar seru untuk dibaca.

Sebagai bonus, dalam setiap volumenya, City Hunter Complete Edition ini juga memuat banyak kisah-kisah di balik layar sang penulis, Tsukasa Hojo.

Pengalaman sang komikus, wawancara, dan berbagai kisah menarik dalam pembuatan komiknya dijamin akan membuat penggemar komik klasik ini ketagihan membacanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com