Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shiomi-Chan, Komik Komedi Penghangat Hati Yakuza Generasi Baru

Kompas.com - 11/08/2021, 15:00 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

Penulis: Jan Alvin, SMK Tarakanita Jakarta

KOMPAS.com – Nyawa Yakuza nomor satu di Jepang sedang terancam. Grup Hitotsubashi, sindikat mafia terbesar di Jepang saat ini sedang berperang dengan Asosiasi Chiyoda yang menentang pergantian bos keempat Grup Hitotsubashi dan memutuskan keluar dari grup.

Nyala api dari peperangan itu telah menyebar ke seluruh penjuru Jepang. Kekerasan sepertinya tidak pernah berhenti sepanjang hari. Sampai akhirnya, bos keempat dari Grup Hitotsubashi Gen Shiomi yang paling diincar dalam perang ini terpaksa mengubah penampilannya.

Bos perempuan di geng yakuza terbesar ini, meminta tolong bantuan seorang dokter jenius dari dunia kriminal yang memberinya operasi plastik luar biasa di seluruh tubuhnya.

Baca juga: Dark Hunter: Komik Seru Pembersih Kegelapan

Hasil operasi plastik membuatnya kesal. Jati diri Yakuzanya hilang setelah  tato singa di punggungnya lenyap. Dia harus melupakan jati dirinya sebenarnya. Sang bos yakuza itu kini berpenampilan siswi SMP dengan nama Shiomi-chan.

Masalahnya, perubahan Gen Shiomi alias Shiomi Iwao sekarang justru menjadi babak baru dalam hidupnya. Sialnya, penampakan baru ini malah menyeret anaknya yang kini menjadi teman kelasnya ke dunia mafia.

Shiomi-Chan (atau yang dalam edisi aslinya di Jepang berjudul Outrage Girl Shiomi) adalah komik slice of life bergenre komedi karya Inoue Kazurou (yang namanya dikenal secara luas lewat komik Midori Days).

Berbeda dari komik pada umumnya mengenai mafia, komik ini menceritakan kisah lain kehidupan Gen Shiomi yang menyamar menjadi siswi SMP demi keselamatan hidupnya dan grup mafianya.

Baca juga: Komik Olahraga Komedi Clean Freak! Aoyama Kun Dijamin Bikin Tertawa

Meski cerita yang diangkat dianggap cukup berat dengan latar peperangan antar kelompok mafia, komik ini justru menyajikan cerita ringan yang menghangatkan hati dari Shiomi Iwao dan teman-teman kelasnya. Komik ini dijamin tidak akan gagal membuat Anda tertawa dengan komedi yang menghangatkan hati yakuza generasi baru.

Penasaran? Cek di sini:

https://www.gramedia.com/products/lc-shiomi-chan-01

https://www.gramedia.com/products/lc-shiomi-chan-02

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

Pengen beli novel ini, tapi dompet tetap aman?
Klik ini: https://bit.ly/voucher_artikel

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com