Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/04/2021, 16:14 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Albertus Adit

Tim Redaksi

Editor: Usakama

KOMPAS.com - Bosan dengan komik yang alurnya biasa saja? Atau, ingin mencari komik yang lucu dan out of the box?

Sepertinya, kamu perlu melirik komik sport yang satu ini. Tetapi jangan khawatir, komik olahraga ini tidak membuatmu berpikir keras atau bakal merasa bosan dengan alur olahraga yang itu-itu saja.

Dijamin, rasa humormu bakal pecah dengan sosok Aoyama si atlet sepak bola yang anti kotor. Lewat Komik Clean Freak! Aoyama kun, komik ini bergenre sport comedy. Konsep cerita dan karakter dari sang komikusnya cukup unik dan menarik. Kalau dipikir memangnya ada, orang yang sangat anti-kotor tapi mau repot-repot bermain sepak bola?

Untuk ceritanya, bermula dari Jepang yang gempar akan aksi salah seorang pemain muda berbakat, Aoyama yang menunjukkan aksi cemerlangnya di ajang U-16.

Baca juga: Intip Kehidupan Geisha Lewat Menu Andalan Koki Jepang

Namun, seusai ajang tersebut, sosoknya tak ditemukan beraksi di klub terkenal SMA mana pun. Ternyata, Aoyama memilih masuk ke klub sepak bola SMA Fujimi yang tidak begitu terkenal.

Banyak pihak termasuk media massa yang penasaran. Sebenarnya apa kelebihan yang ada di Klub Fujimi, yang tidak ada di klub-klub terkenal lain? Namun Aoyama memberikan jawaban cukup mengejutkan. Karena klub sepak bola SMA Fujimi memiliki seragam berwarna putih bersih.

Lebih jauh, Aoyama ternyata adalah seorang yang sangat anti-kotor alias clean freak. Agak kontradiksi dengan sosoknya yang menyukai sepak bola dimana siapapun yang bermain pasti jatuh terkena tanah, lumpur, dan debu.

Meski anti-kotor, bukannya dijauhi Aoyama justru sangat terkenal bukan hanya di SMA Fujimi, tapi juga sekolah lain, baik para murid cewek, maupun cowok, bahkan ada fans club Aoyama yang anggotanya sangat banyak.

Walaupun anti-kotor dan ogah bersentuhan dengan orang lain, Aoyama tidak menutup diri dan sifatnya itu justru yang membuat dirinya terlihat cool di mata orang-orang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com