Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Orangtua Bisa Ikut Webinar Terkait Pendidikan Anak di EDUFest 2022

Kompas.com - 11/02/2022, 18:11 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Esensi pendidikan anak bukan sekadar tentang mendapatkan nilai akademis yang tinggi, tetapi juga kemampuan beradaptasi dan berkolaborasi anak dengan pihak lain untuk menghasilkan solusi terhadap persoalan bersama.

Hal tersebut dipaparkan Mustafa Guvercin selaku School Director of Sampoerna Academy. Menurutnya, penting bagi orangtua untuk mendukung anak berprestasi baik di bidang akademis maupun bidang non-akademis.

Guna mendukung orangtua menemukan pembelajaran terbaik bagi anak, Sampoerna Academy mengajak orangtua dan anak untuk mengakses pengalaman belajar yang unik dan komprehensif melalui pameran pendidikan EDUFest 2022, yang berlangsung mulai 11 hingga 13 Februari 2022.

Baca juga: Banyak Anak Dirawat karena Omicron, IDAI: Tahan Diri PTM 100 Persen

Di EDUFest 2022, orangtua dan anak bisa bergabung di STEAM Club Fun Lab, di mana Gempita dan teman-temannya akan melakukan STEAM Workshop secara langsung dari Sampoerna Academy L’Avenue.

"Ini akan menjadi sesi yang sangat menyenangkan, menarik, dan interaktif untuk peserta, terutama untuk anak-anak berusia 5 -7 tahun,” ungkap Guvercin dalam konferensi daring, Jumat (11/2/2022).

Sebagai lembaga kelas dunia, tambahnya, tujuan akhir Sampoerna Academy adalah mempersiapkan generasi bangsa yang siap kerja dan bersaing dalam kancah global sehingga memiliki masa depan lebih cerah.

“Melalui acara ini, kami menyempurnakan misi dengan menyediakan panduan lengkap berbasis wawasan yang mendalam bagi orang tua untuk mendapatkan pendidikan tepat bagi anak-anak mereka agar sukses di bidang akademis dan non-akademis," ujar Guvercin.

Baca juga: 7 Tanda Anak Cerdas dan Berpotensi Punya IQ Tinggi

Ragam kegiatan bagi anak dan orangtua di EDUFest 2022

Salah satu narasumber yang turut menjadi pembicara pada EDUFest 2022 ialah Psikolog dan Co-Founder Tiga Generasi, Saskhya Aulia Prima.

Dalam sesinya nanti, Saskhya akan membawa topik “How to Raise a Child Star”, seperti bagaimana orang tua mendukung anak untuk tetap bisa berprestasi di bidang akademis dan non-akademis secara bersamaan, termasuk mendiskusikan cara menggunakan platform media sosial yang aman bagi anak saat berkarya dan berkreasi.

 

“Saya sangat bersemangat sekali dengan EDUFest 2022 ini. Saya bersama narasumber-narasumber lainnya pada acara ini akan menjadi katalisator bagi para orang tua dan juga peserta didik dalam mencapai cita-cita masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Belajar dari Orangtua Jepang Cara Menanamkan Disiplin pada Anak

Selama tiga hari, EDUFest 2022 akan diisi oleh beragam rangkaian kegiatan yang dapat diikuti oleh orang tua dan anak-anak, mulai dari berbagai macam workshop, yakni STEAM workshop, Animation Workshop, Dance Workshop, dan lainnya.

Juga akan ada webinar inspiratif untuk orang tua dengan psikolog, teenpreneur sukses, dan berbagai pakar lainnya.

Total akan ada 7 workshop, 12 webinar, dan participating tenant booths selama tiga hari dari 11 -13 Februari 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com