Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayangsari Tantang Tes DNA

Kompas.com - 18/02/2008, 08:44 WIB

PURWOKERTO, MINGGU - Di tengah upaya memperoleh pengakuan resmi dari klan Cendana, istri siri Bambang Trihatmodjo, Mayangsari, justru diterpa gosip miring. Khirani Siti Hartina Trihatmodjo, anak pertamanya, diisukan bukan dari Bambang.

Mayang menangis tersedu-sedu. Dia tak tak kuat menahan air mata, ketika menyaksikan tayangan dan pemberitaan yang mengulas tentang buah hatinya. Melalui ayahnya, Ki Soegito, Mayang pun membantah keras gosip itu.

Menurut Ki Soegito Poerbotjarito (67), Minggu (17/2), Mayang benar-benar terpukul atas pemberitaan itu. Mayang bahkan bersedia menjalani tes DNA untuk membuktikan bahwa Khiran--sapaan Khirani--adalah anak biologis Bambang Trihatmodjo.

Soegito sebenarnya enggan menanggapi polemik tentang Khirani. Bagaimana pun dia perlu memberi komentar bahwa Khiran yang pada 30 Maret mendatang genap berusia dua tahun, adalah cucunya yang ke-29.

"Saya sebenarnya sudah capek menanggapi berbagai gosip. Mendingan, biarkan saja. Tapi, perlu ditegaskan, saya meyakininya bahwa Khiran adalah anak Bambang," ujar Soegito ketika dihubungi Warta Kota, Minggu (17/2)

Sikap lebih tertutup ditunjukkan ibunda Mayang, Ny Larasatun Woro Cengkir Gading. Dia menolak menanggapi polemik itu. Bahkan menutup diri terhadap pers atas kabar yang menyebar tentang Khirani itu. Bu Atun--demikian ia biasa dipanggil--, menurut stafnya bernama Ani Andriani, tidak mau diwawancarai seputar Mayang.

"Ibu sedang keluar kota. Ia sudah wanti-wanti, tidak mau diwawancarai wartawan. Jadi, ya mohon maaf saja," ujar Ani ketika dihubungi Warta Kota, Minggu petang.

Sebelumnya, Warta Kota sudah berkali-kali menghubungi Ny Larasatun yang menjabat sebagai direktur sebuah radio swasta di Purwokerto. Namun, yang bersangkutan, baik secara langsung maupun lewat stafnya, selalu menolak.

Di kompleks studio radio swasta itu, Ny Atun yang merupakan istri ketiga Soegito, menjalani hari tuanya. Berstatus janda, karena sudah diceraikan Soegito beberapa tahun lalu, Ny Atun hidup bersama adik-adik Mayang dan saudara Mayang lainnya.

Dari hasil perkawinan dengan Soegito, Ny Atun memiliki delapan anak. Mereka adalah Ki Sigit Adji Sabdoprijono (dalang, tinggal di Purbalingga, Jateng), Diana Indrawati (ibu rumah tangga, tinggal di Purwokerto), Alit Tirti Kustiana (seniman, tinggal di Belanda), Yuliana Listiarini (ibu rumah tangga tinggal di Purwokerto), Agustina Mayangsari atau akrab disapa Mayangsari (artis, tinggal di Jakarta), Purnawidyawati (ibu rumah tangga tinggal di Purwokerto), Sri Renggo Widya Retno (PNS di Pemda Banyumas), dan Gita Laras Wahyuni Retno Dewati (manajer Mayang, tinggal di Jakarta).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com