Kompas.com - 10/07/2013, 11:23 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjalin tali silahturahim dan memelihara ikatan antara Bina Nusantara (Binus) dengan para alumninya, Binus University menggelar 'Binus Alumni Day 2013', Minggu (7/7/2013). Sampai saat ini kiprah Binus di bidang pendidikan telah berusia 32 tahun dengan sekitar 75.000 alumni tersebar di berbagai perusahaan nasional dan multinasional di Indonesia maupun di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, Jerman, Hongkong, Jepang atau menjadi wirausaha.

"Kegiatan ini tidak hanya bermaksud untuk menyediakan wadah sebagai ajang nostalgia antar para alumni, tetapi juga memotivasi para alumni untuk terus berkarya dan member manfaat positif bagi Indonesia. Semua impian dan target utama yang awalnya merupakan keperluan pribadi semata, akan lebih berharga jika diperkaya dengan kepedulian terhadap lingkup yang lebih besar," ujar Prof Harjanto Prabowo, Rektor Binus University, di Kampus Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Binus Alumni Day 2013 merupakan temu alumni akbar yang pertama kalinya diadakan oleh Binus. Beberapa acara menariknya antara lain Faculty Corner untuk para alumni mengenang masa-masa kuliah sesuai jurusan yang diambil. Selain itu, tersedia bazaar terdiri dari pameran berbagai produk seperti otomotif, apartemen, elektronik, fashion, multi produk hingga kuliner.

Binus University Prof Harjanto Prabowo, Rektor Binus University, pada acara Binus Alumni Day 2013 di Kampus Binus Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat, Minggu (7/7/2012).
Panitia juga membuat Career & Business Corner yang menyediakan info lowongan kerja, investasi perbankan, info studi, seminar bisnis, seminar karir, serta religi yang terdiri dari Misa Minggu pagi serta Siraman Rohani Muslim, dan banyak lagi. Selain itu, tak kalah menarik, adalah Festival Jajanan Syahdan yang menghadirkan berbagai jajanan di sepanjang Jalan Syahdan.

Harjanto mengatakan, melalui Binus Alumni Day ini, ia berharap para alumni dapat mengetahui perkembangan almamater, selain bernostalgia dan mengobati kerinduan dengan zaman kuliah dulu. Seperti diketahui, lanjut dia, Binus yang awalnya dikenal sebagai Akademik Teknik Komputer (ATK) kemudian berubah nama menjadi Akademi Manajemen Ilmu Komputer (AMIK). Selanjutnya, AMIK berubah lagi menjadi Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK), dan hingga sekarang menjadi Binus University. 

"Saya berharap hubungan antar alumni serta hubungan alumni dengan almamater yang sempat menjauh karena kesibukan masing-masing dapat terjalin kembali. Walaupun juga masih banyak teman-teman alumni yang tetap aktif berhubungan melalui social media atau bahkan hingga melakukan acara temu alumni, khususnya pada 3 – 4 tahun terakhir ini," tambah Siswoko, Ketua Panitia BINUS Alumni Day 2013.

Info lebih lengkap bisa dilihat di www.binus.ac.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.