Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpul Alumni, Menapak Tilas 32 Tahun Binus

Kompas.com - 10/07/2013, 11:23 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjalin tali silahturahim dan memelihara ikatan antara Bina Nusantara (Binus) dengan para alumninya, Binus University menggelar 'Binus Alumni Day 2013', Minggu (7/7/2013). Sampai saat ini kiprah Binus di bidang pendidikan telah berusia 32 tahun dengan sekitar 75.000 alumni tersebar di berbagai perusahaan nasional dan multinasional di Indonesia maupun di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, Jerman, Hongkong, Jepang atau menjadi wirausaha.

"Kegiatan ini tidak hanya bermaksud untuk menyediakan wadah sebagai ajang nostalgia antar para alumni, tetapi juga memotivasi para alumni untuk terus berkarya dan member manfaat positif bagi Indonesia. Semua impian dan target utama yang awalnya merupakan keperluan pribadi semata, akan lebih berharga jika diperkaya dengan kepedulian terhadap lingkup yang lebih besar," ujar Prof Harjanto Prabowo, Rektor Binus University, di Kampus Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Binus Alumni Day 2013 merupakan temu alumni akbar yang pertama kalinya diadakan oleh Binus. Beberapa acara menariknya antara lain Faculty Corner untuk para alumni mengenang masa-masa kuliah sesuai jurusan yang diambil. Selain itu, tersedia bazaar terdiri dari pameran berbagai produk seperti otomotif, apartemen, elektronik, fashion, multi produk hingga kuliner.

Binus University Prof Harjanto Prabowo, Rektor Binus University, pada acara Binus Alumni Day 2013 di Kampus Binus Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat, Minggu (7/7/2012).
Panitia juga membuat Career & Business Corner yang menyediakan info lowongan kerja, investasi perbankan, info studi, seminar bisnis, seminar karir, serta religi yang terdiri dari Misa Minggu pagi serta Siraman Rohani Muslim, dan banyak lagi. Selain itu, tak kalah menarik, adalah Festival Jajanan Syahdan yang menghadirkan berbagai jajanan di sepanjang Jalan Syahdan.

Harjanto mengatakan, melalui Binus Alumni Day ini, ia berharap para alumni dapat mengetahui perkembangan almamater, selain bernostalgia dan mengobati kerinduan dengan zaman kuliah dulu. Seperti diketahui, lanjut dia, Binus yang awalnya dikenal sebagai Akademik Teknik Komputer (ATK) kemudian berubah nama menjadi Akademi Manajemen Ilmu Komputer (AMIK). Selanjutnya, AMIK berubah lagi menjadi Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK), dan hingga sekarang menjadi Binus University. 

"Saya berharap hubungan antar alumni serta hubungan alumni dengan almamater yang sempat menjauh karena kesibukan masing-masing dapat terjalin kembali. Walaupun juga masih banyak teman-teman alumni yang tetap aktif berhubungan melalui social media atau bahkan hingga melakukan acara temu alumni, khususnya pada 3 – 4 tahun terakhir ini," tambah Siswoko, Ketua Panitia BINUS Alumni Day 2013.

Info lebih lengkap bisa dilihat di www.binus.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com