Kompas.com - 29/07/2013, 02:06 WIB
Ilustrasi TELKOM.CO.IDIlustrasi
|
EditorBNJ

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Telkom Kalimantan Timur (Kaltim) Selatan menargetkan sampai 17 Agustus 2013 nanti sudah memasang akses point WIFI.Id di 125 sekolah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kapasitas yang terpasang itu hingga 10 Mbps, demikian disampaikan Subandrio, GM Telkom Kaltim Selatan.

Menurutnya, saat ini akses point WIFI.Id sudah terpasang di 106 sekolah, dan 33 sekolah sudah aktif beroperasional, antara lain di SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMPN 1 SMPN2 SMPN 4 SMPN 12 SMPN 14 SD 001 Balikpapan Selatan STIE dan STIKOM Balikpapan.

"Harapan kami, tidak ada kesenjangan pengetahuan antara barat dan timur juga mendorong percepatan pengguna internet yang saat ini sudah menjadi kebutuhan,” kata Subandrio, Minggu (28/7/2013).

Khusus untuk koneksi WIFI.Id bagi sekolah, lanjutnya, akan diberikan harga khusus dan sangat mudah. Tidak harus menggunakan notebook atau laptop yang bermodem namun juga bisa menggunakan gadget smartphone.

"Atur koneksinya pilih WIFI.Id, kemudian isi user name dan password di kartu telah disediakan di sekolah-sekolah dengan harga sangat terjangkau sesuai kemampuan jajan anak sekolah," ujar Subandrio.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.