Kompas.com - 16/03/2015, 17:27 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com — Universitas Nasional (Unas) berupaya menjadi research university dengan terus meningkatkan kinerja dosen-dosennya untuk melakukan penelitian. Menurut Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera, upaya tersebut setidaknya telah memberikan hasil.

Hal tersebut terlihat dari ditingkatkannya level penelitian Unas oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) dari level binaan menjadi level madya. Belum lama ini Unas ini juga meraih dana hibah dari Dikti sebesar lebih dari Rp 2 miliar. Dana tersebut digunakan untuk program penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan program kreativitas mahasiswa.

"Kami juga mendapat kepercayaan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia untuk mengevaluasi salah satu programnya," ujar El Amry pada acara Wisuda Unas dan Akademi- akademi Nasional Periode I Tahun 2014/2015, di Jakarta Convention Centre, Minggu (15/3/2015).

Sementara itu, dari sisi akademik, El Amry memastikan bahwa semua program studi yang dimiliki oleh Unas telah terakreditasi. Unas sendiri mendapat predikat sebagai PTS Unggulan Tingkat Kopertis Wilayah III untuk bidang pembelajaran dan tata kelola.

Tahun ini, Unas dan Akademi-akademi Nasional mewisuda 756 wisudawan dari berbagai jenjang, mulai dari pascasarjana, sarjana, hingga diploma. Sebanyak 65 wisudawan dari jenjang pascasarjana, 514 sarjana, serta 117 wisudawan diploma tiga dan empat.

"Kami punya sembilan fakultas, 36 program studi, dan semuanya telah terakreditasi oleh BAN PT dengan mayoritas nilai A dan B," ujar El Amry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.