Kompas.com - 08/04/2015, 11:49 WIB
Jumlah siswa peserta UN CBT di SMAN 6 Surabaya mencapai 297 siswa. Mereka terdiri dari 211 siswa IPA dan 86 siswa jurusan IPS.
Dok SMAN 6 Surabaya Jumlah siswa peserta UN CBT di SMAN 6 Surabaya mencapai 297 siswa. Mereka terdiri dari 211 siswa IPA dan 86 siswa jurusan IPS.
EditorLatief
SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Sekolah SMAN 6 Surabaya, Yeti, menyatakan siap menggelar ujian nasional (UN) berbasis komputer atau computer based test (CBT). Saat ini pihak SMAN 6 tengah menggelar gladi bersih pelaksanaan UN CBT. 

Menurut Yeti, jumlah siswa peserta UN CBT mencapai 297 siswa. Mereka terdiri dari 211 siswa IPA dan 86 siswa jurusan IPS.

"Jumlah ruangan yang digunakan sebanyak lima ruangan. Masing-masing ruangan ada 20 komputer, dan setiap ruangan diisi 17 siswa yang terbagi tiga shift," ujar Yeti, Rabu (8/4/2015).

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Surabaya, Nurseno, juga menyatakan kesiapan sekolahnya melaksanakan UN CBT. Untuk mengantisipasi litrik padam, lanjut Nurseno, pihaknya sudah mengirimkan surat ke pihak PLN Kota Surabaya untuk mengamankan pasokan listrik pada saat pelaksanaan UN.

"Kami juga sudah menyewa genset untuk back up pasokan listrik. Anggarannya kami ambil dari dana BOPDA," ujar Nurseno.

Dia mengatakan, setelah mengikuti beberapa kali uji coba UN CBT, siswa tidak lagi takut mengikuti UN. Siswa bahkan tampak akrab dengan penggunaan peralatan digital tersebut.

"Sekolah juga sudah melakukan sosialisasi UN CBT ini kepada para orang tua siswa," ujarnya.

(ANDI WIBOWO)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.