Apa Sih yang Membedakan Anda dengan Orang Lain?

Kompas.com - 11/04/2017, 16:18 WIB
Lewat buku Unstoppable Hopes, penulisnya, Gloria Morgen berusaha mengingatkan bahwa Anda adalah orang hebat yang tidak akan membiarkan ketidakberhasilan Anda dalam kuliah menghalangi takdir Anda sebagai orang hebat. Dok BHUANA ILMU POPULERLewat buku Unstoppable Hopes, penulisnya, Gloria Morgen berusaha mengingatkan bahwa Anda adalah orang hebat yang tidak akan membiarkan ketidakberhasilan Anda dalam kuliah menghalangi takdir Anda sebagai orang hebat.
Penulis Latief
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Anda, lantaran tidak meraih IPK 4, merasa tidak menjadi nomor satu di jurusan Anda. Anda memang hanya sanggup meraih IPK 3,2, tapi apakah dengan begitu dunia akan berakhir untuk Anda?

Haruskah Anda memperbaiki itu, meski dengan berkorban waktu lebih banyak dan uang yang mungkin juga lebih besar? Apakah itu ide yang menarik untuk Anda?

Tidak, hidup Anda tidak akan berakhir lantaran tidak menjadi orang nomor satu di jurusan perkuliahan Anda di kampus.

Berdamailah dengan diri Anda! Jika tidak bisa menjadi orang nomor satu di jurusan Anda, maka Anda harus mencari peluang di bidang lain yang menunjukkan bahwa Anda memang yang terbaik di bidang tersebut. Anda harus berbeda dari yang lain!

Ya, carilah perbedaan dari diri Anda. Berkeras mencari perbedaan adalah "jalan keluar" Anda untuk menjadi kandidat yang diperhitungkan, baik di lingkungan kerja atau bisnis.

Lewat buku "Unstoppable Hopes", penulisnya, Gloria Morgen memang berusaha menggiring Anda untuk mencari "jalan keluar" itu. Di buku terbitan Bhuana Ilmu Populer (Kelompok Gramedia) ini Gloria mengajak Anda untuk berpikir dalam perspektif besar, bahwa ketika lulus kuliah Anda akan bersaing dengan seluruh lulusan kampus di Indonesia dan bahkan dari luar negeri. 

Perspektif besar itu muncul dari pertanyaan Gloria di buku ini. Pertama, apa yang membedakan Anda dengan orang lain? Mengapa orang harus membayar mahal untuk mendapatkan Anda?

Anda orang hebat

Buaya bisa hidup di dua tempat, baik di darat maupun air. Burung dapat terbang di udara karena memiliki sayap.

Jerapah, dengan lehernya yang panjang, mampu menggapai pohon-pohon yang tinggi di hutan. Lalu, pasukan monyet bisa dengan lincahnya berlompatan dari satu dahan ke dahan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X