Kompas.com - 17/04/2018, 20:50 WIB
Peserta yang telah dinyatakan lulus SNMPTN masih harus melengkapi beberapa syarat dan prosedur sebelum bergabung di PTN pilihan. http://pengumuman.snmptn.ac.id/Peserta yang telah dinyatakan lulus SNMPTN masih harus melengkapi beberapa syarat dan prosedur sebelum bergabung di PTN pilihan.

Kompas.com - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN sudah dilaksanakan Selasa (17/4/2018) pukul 17.00 WIB. Sore Ini, Hasil SNMPTN Sudah Bisa Dilihat!

Seluruh peserta SNMPTN dapat mengakses pengumuman tersebut melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/ atau tautan alternatif langsung ke Perguruan Negeri (PTN) yang dituju.

Namun, pada pengumuman hasil seleksi SNMPTN yang dapat diunduh di laman yang sama, para peserta yang lulus masih harus mengikuti beberapa tahapan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pusat SNMPTN, Prof Ravik Karsidi dalam surat resmi tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN 2018. 

Dalam pengumuman tersebut dipaparkan bahwa peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN 2018 akan resmi diterima di PTN yang bersangkutan setelah memenuhi ketentuan berikut ini:

1. Lulus verifikasi data akademik meliputi rapor, portfolio, serta mampu menunjukkan ijazah atau Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta diterima.

2. Hadir dalam registrasi atau daftar ulang yang akan diadakan pada 8 Mei 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Khusus peserta SNMPTN yang mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui jalur Bidikmisi, selain lulus verifikasi data akademik juga harus lulus verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat peserta. 

Adapun pencetakan kartu daftar ulang sudah dapat dilakukan mulai besok atau Rabu (18/4/2018) sampai saat daftar ulang pada 8 Mei 2018 nanti. Semua infomasi resmi dari panitia SNMPTN mengenai tahapan ini bisa diunduh pada tombol 'Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN' dalam format PDF di sudut kiri dari laman resmi pengumuman SNMPTN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.