Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat... Lulus SNMPTN Masih Harus Melakukan 5 Hal Ini

Kompas.com - 17/04/2018, 20:50 WIB
Yohanes Enggar Harususilo,
M Latief

Tim Redaksi

Kompas.com - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN sudah dilaksanakan Selasa (17/4/2018) pukul 17.00 WIB. Sore Ini, Hasil SNMPTN Sudah Bisa Dilihat!

Seluruh peserta SNMPTN dapat mengakses pengumuman tersebut melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/ atau tautan alternatif langsung ke Perguruan Negeri (PTN) yang dituju.

Namun, pada pengumuman hasil seleksi SNMPTN yang dapat diunduh di laman yang sama, para peserta yang lulus masih harus mengikuti beberapa tahapan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pusat SNMPTN, Prof Ravik Karsidi dalam surat resmi tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN 2018. 

Dalam pengumuman tersebut dipaparkan bahwa peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN 2018 akan resmi diterima di PTN yang bersangkutan setelah memenuhi ketentuan berikut ini:

1. Lulus verifikasi data akademik meliputi rapor, portfolio, serta mampu menunjukkan ijazah atau Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta diterima.

2. Hadir dalam registrasi atau daftar ulang yang akan diadakan pada 8 Mei 2018.

3. Khusus peserta SNMPTN yang mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui jalur Bidikmisi, selain lulus verifikasi data akademik juga harus lulus verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat peserta. 

Adapun pencetakan kartu daftar ulang sudah dapat dilakukan mulai besok atau Rabu (18/4/2018) sampai saat daftar ulang pada 8 Mei 2018 nanti. Semua infomasi resmi dari panitia SNMPTN mengenai tahapan ini bisa diunduh pada tombol 'Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN' dalam format PDF di sudut kiri dari laman resmi pengumuman SNMPTN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com