Kompas.com - 17/05/2018, 19:27 WIB
Ilustrasi Podomoro University Dok. Podomoro UniversityIlustrasi Podomoro University

 

KOMPAS.com - Tren gaya hidup nampaknya turut mempengaruhi generasi milenial dalam menentukan pekerjaannya di masa depan. Tentunya, hal ini mempengaruhi pula pilihan program studi (prodi) saat memilih universitas.

"Kalau diperhatikan dari tren global memang saat ini calon mahasiswa lebih menyukai jurusan yang lebih mengasah kreatifitas," kata Anom Bayu, Marketing Manager Podomoro University kepada Kompas.com.

Melihat perkembangan 2 tahun ini, 3 prodi favorit generasi milenial di Podomoro University yakni:

1. Bisnis Perhotelan

2. Kewirausahaan

3. Arsitektur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang kalau dilihat calon mahasiswa lebih jeli pilihan prodi untuk mencari peluang bisnis nantinya. Ini mereka lakukan bahkan semenjak mereka di bangku kuliah," jelas Anom.

Jadi orientasi mahasiswa sekarang ini bukan hanya sekadar mencari lowongan pekerjaan setelah lulus. Mereka juga sudah melihat peluang wirausaha sebagai alternatif untuk berkarya setelah mereka lulus, tambahnya.

Melihat perkembangan saat ini Podomoro University memiliki prodi yang dapat menjadi pilihan favorit generasi milenial. Ada 10 prodi dari 2 rumpun ilmu atau fakultas yang ada di Podomoro University.

Fakultas Sosial terdiri dari prodi Kewirausahaan, Bisnis Perhotelan, Hukum Bisnis dan Akuntansi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.