Stuco Competition, Kompetisi Mendobrak Cara Berpikir Anak Muda

Kompas.com - 19/07/2018, 17:49 WIB
Salah satu tim mahasiswa mempresentasikan karya mereka dalam Stuco Competition (16-17/7/2018) Dok. TheStudentLoopSalah satu tim mahasiswa mempresentasikan karya mereka dalam Stuco Competition (16-17/7/2018)

KOMPAS.com - TheStudentLoop, perusahaan social enterprise yang fokus pada perkembangan generasi muda Indonesia, menyelenggarakan penjurian final Stuco Competition, 16 - 17 Juli 2018.

Stuco Competition merupakan kompetisi untuk memberikan ruang bagi generasi muda menyuarakan ide dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

"Stuco sendiri dapat bisa diartikan sebagai Student Collaboration, Student Communication,
atau Student Cocreation. Stuco menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mendobrak cara berpikir stereotip yang hanya mengejar perusahaan besar setelah lulus atau pasif menunggu kesempatan," jelas Dita Humas TheSTudentLoop kepada Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Stuco Competition dibagi dalam 3 kategori kompetisi, yaitu:

1. Sociopreneur

Mahasiswa diajak untuk melahirkan model bisnis yang tak hanya berkontribusi secara ekonomi, memberikan dampak sosial bagi lingkungan sekitar.

Juri untuk kategori ini terdiri antara lain Najwa Shihab (Presenter), Iqbal Hariadi (Kitabisa.com), Dessy Aliandrina (SociopreneurID), Singgih S. Kartono (Spedagi) dan Veronica Colondam (YCAB).

2. City Planner

Kompetisi desain untuk menata kembali area sekitar universitas dalam radius 2 km menjadi
daerah ramah huni bagi mahasiswa dan penduduk sekitar.

Baca juga: Raih 1 Emas 5 Perak Matematika, Indonesia Masuk 10 Terbaik Dunia

Juri kompetisi ini sendiri terdiri dari Marini Widowati (ARS86 Care Foundation) dan Parino Rahardjo (Dosen Universitas Tarumanegara).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.