Kompas.com - 06/08/2018, 15:38 WIB

KOMPAS.com - "Demam" Asian Games 2018 tengah melanda nusantara. Sebagai tuan rumah, Indonesia terus menggelorakan semangat Energy of Asia. Perhelatan akbar ini pastiya akan menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia.

Oleh karenanya, keterlibatan dan kontribusi seluruh komponen masyarakat sangat penting dalam menyukseskan penyelenggaraan dan raihan prestasi Indonesia di Asian Games 2018. Tidak terkecuali juga peran institusi pendidikan tinggi dan mahasiswa.

Termasuk Bina Nusantara (Binus) University turut berkomitmen berperan serta dalam menyukseskan penyelenggaraan dan raihan prestasi Indonesia di Asian Games 2018. 

1. Sukarelawan dan pemenang film pendek

Baru-baru ini jajaran pimpinan Binus melepas lebih dari 200 mahasiswa yang akan berperan aktif sebagai sukarelawan menyukseskan Asian Games 2018 melalui program Broadcast Legacy Programme.

"Saya ingin menambah pengalaman internasional dan teman, serta mendukung Indonesia berjaya di Asian Games 2018," ujar Adeline, mahasiswi tahun 2019 program Marketing Communication.

Baca juga: Wisuda 2.443 Lulusan Binus dan Ajakan Berkontribusi untuk Nusantara

Mahasiswa Binus University lain, Obelia Simone, Diandra Prametiasari Palolessy, dan Sufyan Tsaurie juga telah berkontribusi melalui karya mereka. Kreasi film mereka terpilih sebagai pemenang terbaik kompetisi film pendek Asian Games 2018.

Kompetisi film pendek diselenggarakan International Games Broadcast Services (IGBS) selaku pemegang hak siar Asian Games 2018.

Karya tersebut menggambarkan semangat Energy of Asia terinspirasi kesuksesan Indonesia pada Asian Games 1962. Karya ini diharapkan menjadi penyemangat meraih kembali kejayaan Indonesia di Asia melalui Asian Games 2018.

2. Lima Binusian turun gelanggang

Binus untuk Asian Games 2018Dok Binus University Binus untuk Asian Games 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.