Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang 70 Tahun Regina Pacis Bogor, Membangun Karakter Indonesia Raya

Kompas.com - 09/08/2018, 22:56 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Regina Pacis Bogor akan segera memasuki usia 70 tahun. Regina Pacis Bogor berencana mempersembahkan "Pagelaran Seni Regina Pacis dan Choir" dan mengangkat tema "Pembangunan Karakter Melalui Olah Seni Bagi Indonesia Raya".

Acara ini bertujuan mewujudkan aktualisasi anak-anak dalam seni. Selama ini, para siswa disiapkan tidak hanya unggul pada pendekatan akademik semata, tetapi juga berupaya mempersiapkan peserta didik dengan mengembangkan kepribadian, sikap, kepekaan, dan penghidupan rasa seni dengan memberikan wadah bagi mereka dalam acara ini.

Rencananya, "Gebyar 70 Tahun Regina Pacis Bogor" akan diadakan pada tanggal 8 September 2018.

1. Rangkaian acara kenangan

Jelang 70 Tahun Sekolah Regina Pacis BogorDok. Recis Bogor Jelang 70 Tahun Sekolah Regina Pacis Bogor

Acara ini akan diselenggarakan di Sentul International Convention Center, Bogor dan melibatkan lebih dari 600 murid mendukung penyelenggaraan acara.

"Acara ini akan menjadi pertunjukkan spektakuler karena di dalamnya terdapat Pagelaran Seni, Orkestra dan Paduan Suara, Panggung Gebyar Karya Cipta, Mega Bazaar dan Temu Kangen Alumni," jelas Putut Darjadi, Ketua Acara. 

Baca juga: Setelah 72 Tahun, Fakultas Hukum UGM Kini Punya Forum Alumni

Pertunjukkan spektakuler merupakan rangkaian acara yang akan dilaksanakan mulai dari pagi hingga malam hari. Akan ada pagelaran seni, di mana siswa beradu seni peran dalam kisah menceritakan berdirinya sekolah Regina Pacis hingga kisah percintaan di kala Sekolah Menengah Atas.

Pagelaran seni ini akan disutradarai oleh Wawan Sofwan, sutradara yang telah menyutradarai banyak pertunjukkan dan terakhir bertindak sebagai sutradara dalam acara peresmian patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.

2. Dukungan artis, orkestra dan paduan suara

Jelang 70 Tahun Sekolah Regina Pacis BogorDok.Recis Bogor Jelang 70 Tahun Sekolah Regina Pacis Bogor

Tak hanya beradu akting, kemampuan bernyanyi dan menari pun ditampilkan dalam pagelaran seni ini. Para pemeran akan bernyanyi dan menari di atas panggung megah sambil menceritakan kisah yang akan ditampilkan.

Acara ini akan melibatkan para artis di antaranya: Reza Artamevia, Putri Ayu, Yana Julio, Katon Bagaskara, dan Dinda Kanya Dewi. Selain itu akan ditampilkan pula Orkestra dan Paduan Suara Regina Pacis Bogor yang akan dilatih kondaktor Irawan Suwondo.

Akan dihadirkan pula bazaar berlokasi di halaman parkir SICC dengan lebih dari 50 tenant yang akan membangkitan kenangan para alumni terhadap kuliner Bogor dan berbagai macam produk lainnya. 

"Gebyar 70 Tahun Regina Pacis Bogor" diharapkan dapat menjadi acara untuk memperingati  berdirinya Sekolah Regina Pacis Bogor dan juga kesempatan bertemunya kembali para alumni dari TK hingga SMA yang sudah lama terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com