Kompas.com - 20/08/2018, 21:50 WIB
UGM mengenalkan mahasiswa barunya pada berbagai Unit Kegaiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas lewat Gelanggang Expo (Gelex). Dok. UGMUGM mengenalkan mahasiswa barunya pada berbagai Unit Kegaiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas lewat Gelanggang Expo (Gelex).

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) mengenalkan mahasiswa barunya pada berbagai Unit Kegaiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas lewat Gelanggang Expo (Gelex).

Gelex digelar selama 3 hari, 16-18 Agustus 2018 bertempat di Gelanggang Mahasiswa UGM. Diikuti 51 UKM, BEM KM, Senat Mahasiswa dan 8 komunitas mahasiswa.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan UKM dan komunitas yang ada di UGM. Selain itu, menjadi ajang bagi UKM dan komunitas untuk merekrut anggota baru,” papar Ketua Gelex 2018, Pancapurna Satya Jalu Thatit, seperti dilansir dari laman resmi UGM (20/8/2018).

Baca juga: UGM Rayakan HUT RI Dalam Keberagaman

Pada gelaran Gelex kali ini mengangkat tema "Ragam Warna Gelanggang Wujudkan Indonesia Gemilang". Jalu mengatakan tema ini menunjukkan keberagaman unit kegiatan yang ada di UGM dan merefleksikan keberagaman di Indonesia.

Gelex 2018 dibuka oleh Rektor UGM, Prof Panut Mulyono. Pembukaan dimeriahkan kolaborasi penampilan UKM Gadjah Mada Chamber Orchestra dengan UKM Paduan Suara Mahasiswa yang menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, sembari instrumen dimainkan, ada beberapa perwakilan mahasiswa yang menunjukkan budaya daerahnya dengan mengenakan baju adat masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.