UI Kembali Raih Juara Umum Gemastik - Kompas.com

UI Kembali Raih Juara Umum Gemastik

Kompas.com - 09/11/2018, 23:30 WIB
Universitas Indonesia (UI) kembali meraih Juara Umum ajang tingkat Nasional, Gemastik 2018.Dok. UI Universitas Indonesia (UI) kembali meraih Juara Umum ajang tingkat Nasional, Gemastik 2018.

KOMPAS.com - Universitas Indonesia ( UI) kembali meraih Juara Umum ajang tingkat Nasional, Gemastik 2018. Gemastik merupakan pagelaran mahasiswa tingkat nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK) dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran, dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Dengan perolehan Medali 2 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu, UI berhasil mempertahan Juara Umum Gemastik selama tiga tahun berturut-turut dan merupakan kali ke-6 UI meraih Juara Umum Gemastik sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2008.

Pendaftaran Gemastik 11 telah dimulai sejak 30 Juli 2018 dengan melibatkan berbagai universitas dan institusi di Indonesia.

Baca juga: Iluni UI Fokus pada Dukungan Psikososial untuk Penyintas Bencana

 

Terdapat 11 kategori lomba antara lain: Animasi; Desain Pengalaman Pengguna; Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi; Pemrograman; Penambangan Data; Pengembangan Aplikasi Permainan; Pengembangan Bisnis TIK; Pengembangan Perangkat Lunak; Piranti Cerdas, Sistem Benam dan IoT; Kota Cerdas; dan Karya Tulis Ilmiah TIK.

Setelah melalui seleksi ketat dari beberapa tahap Gemastik 11, sebanyak 41 mahasiswa Universitas Indonesia yang terbagi 14 tim dinyatakan lolos sebagai finalis Gemastik 11 dan berhak hadir pada acara puncak di Surabaya.

Kontingen dari UI tersebut terdiri dari 38 mahasiswa (13 tim) Fasilkom UI dan 3 mahasiswa (1 tim) FT UI.

Gemastik tahun ini merupakan pagelaran ke-11 dengan puncak acara dilaksanakan tanggal 1-3 November 2018 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.


Terkini Lainnya


Close Ads X