Kompas.com - 19/11/2018, 11:51 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com — Pilihan perguruan tinggi bisa jadi akan turut menentukan karier kita pada masa mendatang.

Times Higher Education (THE) telah merilis lulusan universitas mana saja di dunia yang paling dicari perusahaan-perusahaan dunia, Rabu (14/11/2018).

Pemeringkatan ini didasarkan pada laporan HR consultancy Emergingdan telah memetakan 250 universitas di 41 negara, dari Amerika Serikat hingga Jepang. 

Berikut lima universitas yang paling banyak dilirik lulusannya oleh perusahaan internasional:

5. Universitas Stanford

Lokasinya yang dekat Silicon Valley menjadikan Stanford University adalah tempat persiapan bagi mahasiswa yang ingin masuk ke industri teknologi.

Baca juga: Terbaru, Daftar 10 Universitas Terbaik Asia Versi QS World 2019

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alumni Stanford telah mendirikan banyak perusahaan sukses, antara lain Google, Nike, Netflix, Hewlett-Packard, Sun Microsystems, Instagram dan Charles Schwab.

4. Universitas Cambridge

The University of Cambridge masih dianggap sebagai universitas terbaik dan paling elite di dunia. Sejarahnya yang panjang sejak didirikan abad ke-13 menjadikan universitas ini paling dicari lulusannya secara global

Tidak hanya untuk pengetahuan khusus, tetapi juga pembentukan karakter pribadi menjadikan Cambridge menjadi universitas favorit di Inggris selain Oxford.

3. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Selain memiliki program terkenal di dunia, MIT juga menjadi pilihan karena menjanjikan peningkatan karier untuk mahasiswa lulusannya.

Banyak perusahaan memiliki keterlibatan signifikan dengan berbagai program dan penelitian di MIT sehingga memungkinkan mahasiswa dalam cakupan disiplin ilmu terlibat di dalamnya hingga saat menyelesaikan pendidikan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.