Mewujudkan "Entrepereneurial University" lewat Kemitraan Strategis

Kompas.com - 26/11/2018, 17:13 WIB
Universitas Pertamina menggelar diskusi panel bertajuk ?Prospek Ekonomi Indonesia Tahun 2019? serta Malam Penghargaan bagi para mitra strategis (22/11/2018) di Jakarta. Dok. Universitas PertaminaUniversitas Pertamina menggelar diskusi panel bertajuk ?Prospek Ekonomi Indonesia Tahun 2019? serta Malam Penghargaan bagi para mitra strategis (22/11/2018) di Jakarta.

KOMPAS.com - Universitas Pertamina menggelar diskusi panel bertajuk “Prospek Ekonomi Indonesia Tahun 2019” yang dirangkai dalam 3 sesi pada Kamis (22/11/2018) di Jakarta.

Sesi pertama menghadirkan Enny Sri Hartati (Direktur Institute for Development of Economics and Finance) dan Moekti Prasetiani Soejachmoen (Head of Mandiri Institute) menyampaikan materi mengenai "Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019 Melalui Kacamata Ekonomi Makro".

Sesi kedua diisi pembahasan dampak guncangan global terhadap ketahanan energi dan perekonomian Indonesia serta strategi Indonesia mencapai ketahanan energi nasional. Materi ini disampaikan Saleh Abdurrahman (Sekretaris Jendral Dewan Energi Nasional)

Sesi ketiga pembahasan RAPBN 2019 di segi infratruktur disampaikan Eka Pria Anas (Anggota Badan Pengatur Jalan Tol). Rangkaian sesi ditutup dengan pembahasan Outlook Ekonomi Indonesia tahun 2019 yang merupakan rangkuman seluruh narasumber.

Baca juga: Lulusan 5 Universitas Ini Paling Dicari Perusahaan Internasional

Selain diskusi ekonomi, Universitas Pertamina juga menggelar "Malam Penghargaan" diadakan pada hari sama sebagai bentuk apresiasi bagi para mitra yang telah memberikan dukungan. 

Tercatat hingga tahun 2018, Universitas Pertamina telah menjalin kerja sama dengan 90 mitra dalam dan 39 mitra luar negeri.

Beberapa realisasi kerja sama yang telah tercapai antara Universitas Pertamina dengan industri, institusi pemerintah dan asosiasi di antaranya:

1. Pengembangan Green Coke sebagai Material Komponen untuk Lithium ion Battery (LIB)

2. Penyelenggaraan Program Pelatihan Pengelolan Limbah B3 dan Limbah Padat Non-B3 dengan PT Pertamina (Persero)

3. Pemberian hibah software oleh PT Halliburton Indonesia dan PT Schlumberger Geophysics Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X