Bersiap, Pendaftaran Beasiswa PMLD Kemenag Akan Dibuka Besok

Kompas.com - 02/12/2018, 09:30 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

KOMPAS.com -  Kementerian Agama akan membuka program beasiswa unggulan yaitu "Program Magister Lanjut Doktor (PMLD)” mulai tanggal 3 - 15 Desember 2018.

PMLD adalah program pendidikan jenjang magister (S-2) dilanjutkan ke jenjang Doktor (S-3) nonstop bagi sarjana baru (fresh graduate) berprestasi.

Pendidikan dilaksanakan selama 4,5 tahun dengan rincian 1,5 tahun untuk jenjang magister dan 3 tahun untuk jenjang Doktor. Lulusan program ini akan mendapatkan dua ijazah sekaligus, yaitu ijazah magister dan doktor.

PMLD merupakan varian baru dari "Program 5.000 Doktor" yang saat ini tengah memasuki namun dengan sasaran yang berbeda. PMLD menyasar para sarjana baru alumni S-1 PTKI (Perguruan Tinggi Agama Islam) yang belum menjadi dosen.

Cakupan beasiswa

Selama mengikuti pendidikan, peserta mendapatkan beasiswa dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI, yang meliputi:

1. Biaya pendidikan: pendaftaran, perkuliahan, pengembangan akademik, hingga biaya ujian-ujian.

Baca juga: Jangan Khawatir, Dana Beasiswa LPDP Tahun Ini Rp 46 Triliun!

2. Biaya hidup: kebutuhan harian, bantuan tempat tinggal, bantuan sumber belajar, bantuan penelitian, dan bantuan biaya publikasi ilmiah.

Syarat beasiswa 

Calon peserta harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Lulusan sarjana dari PTKI (dalam atau luar negeri)

2. Belum berusia 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2018

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X