"Edutech" Indonesia, Bahaso Raih Penghargaan di "Google Play Store"

Kompas.com - 17/12/2018, 12:19 WIB
Ilustrasi Aplikasi BahasoDok. Bahaso Ilustrasi Aplikasi Bahaso

KOMPAS.com -  Aplikasi karya anak bangsa, Bahaso kembali meraih penghargaan Google sebagai Best Self-Improvement Apps 2018 (29/11/2018). Penghargaan ini diberikan untuk kategori pengembangan diri.

Dalam kategori ini Google mengkategorikan aplikasi-aplikasi yang dapat memberikan implikasi terhadap pengembangan diri pengguna. 

Sekitar lebih dari 50 aplikasi masuk dalam kategori ini terpampang di laman Best Apps 2018 untuk kategori The Best Self-Improvement. Aplikasi Bahaso urutan ke-4 di laman depan setelah aplikasi Ultimate Guitar Chords & Tabs yang disusul 50 lebih aplikasi lain.

Pengharagaan Google

“Kami selalu cepat mengembangkan aplikasi Bahaso. Kami melakukan terobosan, pembenahan dan juga penyempurnaan. Kami tidak menunggu komplain pengguna, begitu tim teknisi menemukan hal-hal yang harus diperbaiki, kami dengan sigap dan cepat melakukan pembenahan,” ujar Darwin Chief Technical Officer Bahaso, menanggapi secara positif akan hal ini.

Baca juga: Tantangan Literasi Era Digital dan Peribahasa Kebo Nyusu Gudel

Allana Abdullah, Chief Executive Officer Bahaso, membenarkan hal itu. Menurutnya tidak hanya Industry 4.0 akan tetapi education 4.0 juga merupakan hal yang sudah dan telah menjadi bagian kehidupan masyarakat milenial dewasa ini.

“Tidak hanya kita hidup di industrinya saja akan tetapi proses dari pendidikan juga akan mengarah kearah sana. Education 4.0 sudah menjadi bagian dari hidup kita tanpa kita sadari. Bahaso dari awal berdirinya mempunyai visi dan misi untuk menyongsong perkembangan teknologi itu," ujar Allana.

Kemudahan belajar

Ia menambahkan, aplikasi Bahaso hadir untuk memberikan pemerataan dan memudahkan pendidikan terutama pembelajaran dari segi bahasa.

"Kini bahasa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan fleksibel untuk bisa dipelajari. Di mana saja, kapan saja dan yang paling utama terjangkau serta berkualitas," tambah Allana.

Untuk saat ini aplikasi Bahaso menyediakan layanan belajar Bahasa Inggris dan akan dikembangkan selanjutnya ke Bahasa Mandarin. 

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X