Dorong Kompetensi Guru, JIS akan Gelar Lokakarya "Ayo Terus Belajar!"

Kompas.com - 05/02/2019, 21:45 WIB
Ilustrasi. Innovative School Programme yang diadakan Jakarta Intercultural School (JIS) Dok. JISIlustrasi. Innovative School Programme yang diadakan Jakarta Intercultural School (JIS)

 

KOMPAS.com - Jakarta Intercultural School (JIS) akan menggelar lokakarya guru mengangkat tema "Ayo Terus Belajar" pada 9 Februari 2019 di kampus JIS, Jakarta.

Acara ini merupakan kerjasama antara JIS dan Yayasan Emmanuel, Mentari Intercultural School Jakarta, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, serta sekolah-sekolah anggota Association of National and Private Schools (ANPS). 

Kegiatan "Perayaan Tahunan Pertama dan Lokakarya Komunitas Innovative School Programme" mengundang kembali para alumni program Innovative School Programme yang terdiri atas para guru dan kepala sekolah dari sekolah-sekolah di Jakarta.

Baca juga: 3 Hal Ini Jadikan Guru Tidak Tergantikan Teknologi

Mereka akan menghadiri 19 workshops satu hari dan dibimbing 35 pengajar yang sebagian besar merupakan guru JIS.

Para peserta berasal dari Sekolah Dasar Negeri (SDN), Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Jakarta.

Metode pengajaran modern

Ilustrasi. Innovative School Programme yang diadakan Jakarta Intercultural School (JIS)Dok. JIS Ilustrasi. Innovative School Programme yang diadakan Jakarta Intercultural School (JIS)

“Kami sangat antusias dengan perayaan pertama ini. Kami yakin para peserta dan pembimbing juga akan sangat bersemangat karena workshop satu hari ini sangat inspiratif dengan materi yang sangat relevan dengan kebutuhan murid dan guru saat ini,” ujar Dyah Lestarina, Communications Manager JIS.

Pada workshops ini, peserta akan mengikuti kelas dengan beragam topik menarik antara lain Manajemen Ruang Kelas, Belajar lewat Bermain, Peningkatan Mutu Pembelajaran di SD, Kelas Kinestetik, Bijak Memilih Produk Ramah Lingkungan dan masih banyak lagi.

Innovative Schools Programme (ISP) bertujuan membantu guru menyampaikan kurikulum kepada murid dengan menggunakan metode modern tanpa mengubah kurikulum sudah ada.

Program ISP dikembangkan JIS dan para mitra sejak 2013. Dengan metode modern, para pengajar JIS berbagi pengetahuan internasional mereka tentang cara dan praktik mengajar yang menarik sehingga menciptakan suasana pembelajaran interaktif, memotivasi dan berpusat pada siswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X