11 Perguruan Tinggi Negeri Ini Ditargetkan Masuk 500 Terbaik Dunia

Kompas.com - 19/02/2019, 18:02 WIB
Menristekdikti saat membuka Sidang Paripurna Majelis Senat Akademik Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (MSA PTNBH) pada Senin (18/2/2019) di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. Dok. KemenristekdiktiMenristekdikti saat membuka Sidang Paripurna Majelis Senat Akademik Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (MSA PTNBH) pada Senin (18/2/2019) di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

 

KOMPAS.com - Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) di Indonesia ditargetkan mencapai paling tidak masuk ranking 500 dunia. Saat ini Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan ( Menristekdikti) Mohamad Nasir sudah memiliki strategi untuk memacu sebelas PTNBH di Indonesia masuk ranking 500 besar dunia.

Menristekdikti menyampaikan hal ini saat memberikan paparan "Pengembangan SDM dan Sarana dan Prasarana dalam Mewujudkan PTNBH sebagai World Class University (WCU)" saat membuka Sidang Paripurna Majelis Senat Akademik Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (MSA PTNBH) pada Senin (18/2/2019) di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

11 PTNBH

PTNBH yang akan didorong untuk masuk dalam daftar 500 universitas terbaik dunia tersebut yakni:

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)

4. Universitas Indonesia (UI)

Baca juga: 5 PTN Indonesia Masuk Daftar Universitas Terbaik di Negara Berkembang 

5. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

6. Universitas Sumatera Utara (USU)

7. Universitas Airlangga

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X