UGM dan Martha Tilaar Jalin Kerja Sama "Generasi Berkreasi"

Kompas.com - 20/02/2019, 23:13 WIB
esepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono dan Direktur Martha Tilaar Group, Bryan David Emil, Rabu (20/2/2019) di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Yogyakarta.

Dok. UGM esepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono dan Direktur Martha Tilaar Group, Bryan David Emil, Rabu (20/2/2019) di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada ( UGM) dan Martha Tilaar Group menjalin kerja sama pengembangan generasi muda melalui kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.

Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono dan Direktur Martha Tilaar Group, Bryan David Emil, Rabu (20/2/2019) di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Yogyakarta.

Dilansir dari berita UGM, Bryan mengatakan sebagai perusahaan lokal nasional Martha Tilaar Group  terus berkomitmen untuk berkontribusi  mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendukung pendidikan di tanah air adalah mendorong peningkatan soft skill mahasiswa melalui program "Generasi Berkreasi".

Baca juga: UGM: Pemilu 2019 Ujian bagi Demokrasi Indonesia

Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia turut digandeng guna menggugah generasi muda untuk melakukan berbagai aksi positif dengan mengembangkan ide dan inovasi untuk kemajuan masyarakat dan bangsa.

Program "Generasi Berkreasi" telah dilaksanakan di kampus ITB, Universitas Pancasila, dan Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Program Generasi Berkreasi nantinya akan dilaksanakan dalam berbagai kegiatan. Salah satunya melalui talkshow dengan menghadirkan pembicara dari Marta Tilaar Gorup dan tokoh besar Tanah Air.

Selain itu, beauty class serta akan menghadirkan laboratorium mini untuk dimanfaatkan mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman langsung membuat kosmetik.

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono menyambut baik kerja sama yang dilakukan. Panut berharap kesepakatan kerja sama nantinya bisa segera dilaksanakan.

“Harapannya MoU ini bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan riil sehingga tujuan Martha Tilaar Group untuk lebih berkontribusi dalam peningkatan SDM Indonesia bisa direalisasikan,” katanya.

Panut mengatakan UGM merupakan kampus yang dipenuhi dengan generasi muda calon pemimpin bangsa.

Penguatan soft skill untuk mahasiswa sangat dibutuhkan agar lebih siap dan berdaya saing sehingga dapat menggerakan perekonomian nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dia pun berharap dengan partisipasi para mahasiswa UGM dalam program yang dikembangkan Martha Tilaar Group mampu meningkatkan soft skil mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Panut juga menyampaikan peluang kerja sama yang bisa dijalankan di masa mendatang. Salah satunya dalam bidang penelitian untuk mendukung  pengembangan produk Martha Tilaar Group.



Close Ads X