Kompas.com - 04/03/2019, 13:26 WIB
Laman resmi pendaftaran UTBK 2019 Dok. LTMPTLaman resmi pendaftaran UTBK 2019

KOMPAS.com - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang digunakan dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih berlangsung hingga 24 Maret 2019 mendatang.

UTBK kali ini diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ketua LTMPT Ravik Karsidi menjelaskan, setelah situs UTBK kembali dapat diakses, dalam satu menit, pendaftar yang masuk dalam sistem tergolong tinggi.

"Kapasitas entry dalam satu menit bisa melayani 3.000 orang peserta yang terproses," kata Ravik kepada Kompas.com, Senin (4/3/2019) siang.

Sementara itu, peserta yang telah mendaftar, membayar, dan melakukan cetak kartu tanda peserta sebelum 4 Maret 2019 maka proses dinyatakan telah selesai.

Baca juga: 3.000 Pendaftar Per Menit, Pendaftaran UTBK Bisa Diakses di Sini

Akan tetapi, bagi peserta yang belum menyelesaikan proses pendaftaran, diimbau untuk kembali masuk ke sistem dan menyelesaikannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagi peserta yang sudah melakukan login sampai mendapatkan kartu tanda peserta tapi belum melakukan pembayaran diharuskan melakukan login kembali ke laman pendaftaran," ujar Ravik.

Peserta melakukan login untuk memperoleh slip pembayaran yang baru.

Setelah itu, agar lokasi ujian, tanggal, dan sesi yang telah dipilih tetap berlaku, peserta dapat melakukan pembayaran di bank pada Senin (4/3/2019), sebelum pukul 22.00 WIB.

"Bagi pendaftar yang baru login mulai hari ini, berlaku ketentuan seperti yang sudah diumumkan pada web LTMPT," kata Ravik.

Baca juga: Siapkan 4 Hal Berikut Saat Pendaftaran UTBK SBMPTN Pagi Ini

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.