Mendorong Kreatifitas Milenial lewat Film, Musik dan Gim

Kompas.com - 20/03/2019, 19:48 WIB
Bima Day juga diisi dengan sesi talkshow inspiratif menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif yaitu Arif Muhammad ?Mak Beti? (Content Creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director) dan Winky Wiryawan (DJ & Musician).Dok. 3 Indonesia Bima Day juga diisi dengan sesi talkshow inspiratif menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif yaitu Arif Muhammad ?Mak Beti? (Content Creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director) dan Winky Wiryawan (DJ & Musician).

KOMPAS.com - Program "Bima Day" yang digagas 3 Indonesia mengangkat 3 industri kreatif yang sangat diminati generasi milenial: film, musik dan gim.

Melalui "Bima Day" yang diadakan di Bandung (16/3/2019), 3 Indonesia mengajak anak muda Indonesia menggali potensi dan kreativitas di ranah digital kreatif dengan memanfaatkan teknologi di bidang musik elektronik, film pendek, dan juga e-sports. Acara Bima Day dihadiri lebih dari 10ribu anak muda.

Rangkaian program diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn mengangkat 3 kategori yaitu kreatif content seperti Short Movie, Dance Music dan E-sport PUBG Mobile. Acara diikuti lebih dari 8.000 peserta dari penjuru nusantara.

Baca juga: Comnews UMN 2019: Dominasi Generasi Milenial di Era Digital

Dilansir dari rilis media, kompetisi E-Sport diikuti tidak kurang dari 1.200 regu, sementara itu 62 karya kreatif untuk kategori short movie, dan 95 karya kreatif untuk kategori dance music telah diterima dan menunggu proses penjurian.

Dari dua kategori tersebut akan dipilih juara 1, 2 dan 3 oleh dewan juri yang terdiri atas Winky Wiryawan (kategori dance music), dan Angga Dwimas Sasongko (kategori short movie).

Pemenang juara 1 kategori musik dan film mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia.

Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day juga diisi dengan sesi talkshow inspiratif menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif yaitu Arif Muhammad “Mak Beti” (Content Creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director) dan Winky Wiryawan (DJ & Musician).



Close Ads X