Kompas.com - 20/03/2019, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UGM menyapu bersih gelar juara pertama, kedua, dan ketiga ajang perlombaan trading saham "Oppo Stocks In Your Hand 2019" yang diadakan Oppo dan CNCB Indonesia bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kompetisi in berlangsung pada 18-22 Februari 2019 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Peserta kompetisi trading "Oppo Stocks in Your Hand 2019" tidak hanya dari kalangan mahasiswa, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum.

Dilansir dari laman UGM (20/3/2019), masing-masing tim terdiri dari 5 orang berpartisipasi, diberikan asset values senilai Rp 1 miliar yang kemudian dikompetisikan selama 5 hari untuk memperoleh capital gain atau keuntungan terbesar. Peserta dengan keuntungan terbesar nantinya yang akan menjadi juara.

Baca juga: 9 Ribu Mahasiswa akan Diterima Magang di 113 BUMN

Ketika pengumuman juara tersebut, Tim Trader Lorong terdiri dari Albert Adiel (Manajemen IUP ’15), Farhan Taufik Arrahman (Manajemen IUP ’15), Stefano Amandhika (Manajemen IUP ‘15),  Ghifaridho Yudo Yuwono (Akuntansi ‘15) dan Jonathan Imanuel (Teknik Industri Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, 2015) berhasil meraih juara pertama dengan keuntungan sebesar Rp 395 juta.

Tim kedua, A Cap yang terdiri dari Muhammad Bilal Z.M. (Manajemen ‘15), Satya Teguh (Ilmu Ekonomi IUP ‘15), Qonita Suci Febrianti (Hukum ‘14), Allysa Qurrotu’ainy Ciremai (Hubungan Internasional UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ‘17) dan Bobby Bramantyo Subiakto (Teknobiologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta ‘15) menjadi pemenang kedua dengan memperoleh keuntungan terpaut tipis, yakni sebesar Rp 394 juta.

Terakhir, pemenang ketiga jatuh pada Tim IE Kuat yang terdiri dari Naffia Basuki (Ilmu Ekonomi IUP ‘15), M. Helmi Patria D. (Ilmu Ekonomi ‘15), Sonny Adam Dubois (Ilmu Ekonomi IUP ‘15), Rahmad Fitrian Prabowo (Manajemen ‘15) dan Praditya Mohammad Sondy (Akuntansi IUP ‘15) dengan keuntungan sebesar Rp 386 juta.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Bursa Efek Indonesia (BEI), Risa Effennita Rustam mengatakan pihaknya menyambut positif diselenggarakannya kompetisi jual beli saham ini.

Kompetisi ini dinilai ikut mendorong edukasi investasi khususnya bagi kalangan mahasiswa mengenai pasar modal. Risa berharap dengan adanya kompetisi ini dapat membantu pencapaian target BEI dalam menambah jumlah investor domestik, khususnya generasi milenial.

"Semoga pemenang kompetisi tidak hanya puas berkarya, diharapkan bisa lebih mengasah kemampuan dan pengetahuan mengenai industri pasar modal," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.