Pradita Institute Gandeng Desainer Korea dalam "Family Evolution"

Kompas.com - 06/04/2019, 20:45 WIB
Pradita Institute menggelar pameran bertema Family Evolution di Downtown Walk Festival 2019 , Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 1 - 14 April 2019. Dok. Pradita InstitutePradita Institute menggelar pameran bertema Family Evolution di Downtown Walk Festival 2019 , Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 1 - 14 April 2019.

KOMPAS.com - Pradita Institute yang berada di bawah naungan PT Summarecon Agung Tbk terus berupaya mempersiapkan mahasiswanya agar mampu bersaing secara global.

Mencapai hal ini, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan berbagi wawasan global bersama para pengajar dan praktisi internasional dalam proses pembelajaran.

Salah satu program studi (prodi) yang secara konsisten melakukan hal ini adalah prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI). Pradita Institute terus diberikan kesempatan belajar untuk mengadakan kerjasama internasional dalam bentuk knowledge sharing.

Hal ini bertujuan agar mahasiwa DKV dan DI dapat melihat inovasi karya dari sudut pandang desainer mancanegara.

Pengajar kelas internasional

 

Melalui acara "Worldwide Graphic Designers" (WGD), DKV dan DI Pradita Institute memperkenalkan Byoung Il Sun, seorang desain grafis dunia dan profesor Desain Komunikasi Visual di salah satu Universitas Korea sejak tahun 1995.

Karya Byoung Il Sun telah dipamerkan pada berbagai pameran bergengsi dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara.

Baca juga: Terbaru, Daftar 10 Universitas Terbaik Asia Versi QS World 2019

“Pradita Institute membantu mahasiswa untuk dapat terus mengembangkan diri melalui pengalaman langsung dengan para desainer terbaik di bidangnya. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita Institute terhadap mekanisme berpikir dan bekerja seorang profesional desainer," jelas James Darmawan Ketua Prodi DKV dan DI Pradita Institute.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita untuk dapat bersaing di kancah internasional.

Bersama Byoung Il Sun, mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita Institute mengadakan kuliah desain kelas internasional secara daring.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X