Memberikan wawasan, menumbuhkan harapan, tanpa gangguan iklan.
Berani coba? Dapatkan Gratis

Kemenpora dan Gramedia Gelar "Sedekah Buku Ramadhan 2019"

Kompas.com - 18/05/2019, 22:01 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Memperingati Hari Buku Nasional (17/5/2019) Bagian Humas Kemenpora bekerja sama dengan Gramedia menggelar kegiatan "Sedekah Buku Ramadan 2019".

Acara ini sebagai upaya menumbuhkan minat baca karyawan di lingkungan Kemenpora dan masyarakat. Kepala Humas Kemenpora, Nuristya Agus Lesmana mengungkapkan, “Acara ini juga terbuka untuk umum, berlangsung pada 14 - 17 Mei di Lobi Gedung Grha Kemenpora Jakarta.”  

Ketua Panitia "Sedekah Buku Ramadan", Suci Marta menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian upaya mengajak masyarakat agar senang membaca.

Hari Buku Nasional juga berkaitan erat dengan berdirinya perpustakaan nasional 17 Mei 1980. “Kami juga bekerja sama dengan sedekahbuku.id dan Gramedia. Buku-buku yang terkumpul akan didistribusikan melalui sedekahbuku.id,” tambahnya.

Baca juga: Kolaborasi UMN dan Gramedia Ciptakan Wahana Permainan Interaktif

Selain didistribusikan kepada membutuhkan, lanjutnya, buku-buku tersebut juga akan ditempatkan di beberapa tempat di area lingkungan Kemenpora. Dengan harapan, karyawan jadi lebih rajin membaca buku.

Tepat pada peringatan Hari Buku Nasional, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Kabag Humas Isa Anshary dan Ketua Panitia "Sedekah Buku Ramadan" Suci Marta menyerahkan buku bantuan kepada pendiri "Sedekah Buku Indonesia", Nur Anugerah.

Sejumlah 249 buku hasil donasi selama kegiatan diserahkan. "Selain membuka bazar buku, Gramedia juga mendonasikan beberapa buku baru ke pihak Kemenpora. Untuk penyaluran kita menggandeng sedekahbuka.id. Selama acara ini berlangsung kita sudah mengumpulkan buku sebanyak 249," jelasnya.

Sesmenpora menyambut baik acara ini. "Saya mengapresiasi Bagian Humas yang sudah mengelar Sedekah Buku Ramadhan ini. Acara ini sangat positif, semoga pengumpulan buku ini bukan saja pada acara ini tapi berlanjut seterusnya. Selain jadi literasi bagi publik tapi juga mendorong masyarakat agar tetap cinta buku," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com