Menanti "Readers Fest 2019", Pesta Literasi Orang Muda Indonesia

Kompas.com - 21/05/2019, 18:44 WIB
Gramedia Digital Nusantara dan Dyandra Promosindo melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (9/5/2019) sebagai bentuk keseriusan dan komitmen kedua belah pihak mengusahakan event The Readers Fest 2019 menjadi pesta literasi terbesar anak muda Indonesia.Dok. GDN Gramedia Digital Nusantara dan Dyandra Promosindo melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (9/5/2019) sebagai bentuk keseriusan dan komitmen kedua belah pihak mengusahakan event The Readers Fest 2019 menjadi pesta literasi terbesar anak muda Indonesia.

KOMPAS.com - Gramedia Digital Nusantara kembali menggelar "Readers Fest" sebuah event literasi yang dikemas secara lebih pop dan menarik untuk menarik minat anak muda Indonesia.

Memasuki tahun ke-2, "Readers Fest 2019" menjadi bentuk berkomitmen GDN untuk meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat, terutama kalangan anak muda Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, GDN masih konsisten mengangkat tema “Selebrasi Literasi, Film, Musik dalam Festival”. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, "Readers Fest 2019" menyisipkan konten film  dan menjadi salah satu hal unggulan menarik untuk dibahas lebih jauh dari sisi literasinya.

 

Tahun ini GDN berkolaborasi bersama Dyandra Promosindo mengadakan “The Readers Fest 2019” dalam skala jauh lebih besar dan diharap semakin berdampak positif bagi anak muda Indonesia.

Baca juga: The Reader Fest 2018, Mendekatkan Buku melalui Perayaan Literasi

 

"The Readers Fest 2019" akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada September 2019 mendatang. Kolaborasi ini akan menghadirkan line up acara serta konten lebih menarik.

Diharapkan, "The Readers Fest 2019" di JCC akan menjadi sebuah acara literasi yang dapat meningkatkan minat baca serta mencerdaskan bangsa.

Sebagai langkah awal, pada Kamis, 9 Mei 2019 lalu telah ditandatangani perjanjian kerja sama antara Gramedia Digital Nusantara dan Dyandra Promosindo.

Hal ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen kedua belah pihak mengusahakan semaksimal mungkin event "The Readers Fest 2019" ini menjadi lebih baik serta berguna bagi anak muda Indonesia.

Acara dihadiri pimpinan GDN Eberhard Ojong (Komisaris), Kelvin Wijaya (Managing Director), serta RR Ayu Adhining Putri (CMO). Sedangkan perwakilan Dyandra Promosindo dihadiri Hendra Noor Saleh (Presiden Direktur), Sri Mulyani Santoso (Direktur Keuangan), Maryamto Sunu (Independent Director) serta Emmanuel Ernawan (Komisaris).

Sinergi antar unit bisnis di Grup Kompas Gramedia diharapkan dapat membawa dampak positif lebih besar lagi bagi kemajuan literasi di Indonesia.

Maka, tidak terlalu berlebihan bila "The Readers Fest 2019" di bulan September mendatang digadang akan menjadi event selebrasi literasi, musik, serta film terbesar di Indonesia yang dikemas dalam festival menghibur serta menarik.

Sampai bertemu di "The Readers Fest 2019"!

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X