Siswa Indonesia Raih Prestasi di Olimpiade Fisika Dunia Israel

Kompas.com - 15/07/2019, 07:42 WIB
Dalam Olimpiade Fisika Internasional (IPhO) ke-50 di Israel (7-15 Juli 2019), Tim Olimpiade Fisika Indonesia meraih 4 medali perak dan 1 medali perunggu. DOK. ISTIMEWADalam Olimpiade Fisika Internasional (IPhO) ke-50 di Israel (7-15 Juli 2019), Tim Olimpiade Fisika Indonesia meraih 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

KOMPAS.com - Berita membanggakan datang dari Tim Olimpiade Fisika Indonesia yang meraih prestasi di ajang "International Physics Olympiad" ke-50 di Tel Aviv Israel tanggal 7-15 Juli 2019.

IPhO merupakan kompetisi tahunan dalam bidang fisika untuk siswa sekolah menengah ( SMA) yang melibatkan kontes teori dan eksperimental individu dalam Fisika.

IPhO ke-50 tahun ini diorganisasikan dan didukung Kementerian Pendidikan Israel dan Sekolah Fisika dan Astronomi di Universitas Tel Aviv menjadi tuan rumah Olimpiade dan bertanggung jawab atas program akademiknya.

4 perak, 1 perunggu

Dalam Olimpiade Fisika Internasional (IPhO) ke-50 di Israel ini, Tim Olimpiade Fisika Indonesia meraih 4 medali perak dan 1 medali perunggu. 

Peraih medali adalah:

1. Gusti Putu Surya Govinda Atmaja, SMA Kesatuan Bangsa, Yogyakarta: medali perak

Baca juga: Dari Sumedang ke Olimpiade Matematika, Siswa Indonesia Rebut Medali

2. Ivander Jonathan Marella Waskito, SMA Mawar Sharon Christian School, Surabaya: medali perak

3. Nixon Widjaja, SMAK IPEKA Plus BSD, Tangerang: medali perak

4. Yuwanza Ramadhan, SMAN 1 Depok: medali perak

5. Daffa Fathani Adila, SMAN 8 Jakarta: medali perunggu

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X