Baterai Listrik Karya Generasi Milenial Mulai Ditawarkan ke Publik

Kompas.com - 18/07/2019, 14:50 WIB
PowerWall Baran Energy dipasang di rumah tinggal Dok. Humas Baran EnergyPowerWall Baran Energy dipasang di rumah tinggal

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah anak milenial Indonesia meluncurkan energy storage system yakni baterai penyimpanan energi skala besar, Kamis (18/7/2019).

Generasi milenial yang tergabung dalam Baran Energy tersebut berkomitmen dalam mendorong pemanfaatan energi yang bersumber dari energi baru dan terbarukan ( EBT).

Pemerintah Indonesia menargetkan penggunaan energi yang ramah lingkungan mencapai 23 persen pada 2025.

Founder sekaligus CEO Baran Energy, Victor Wirawan, mengatakan Baran saaat ini tengah mengembangkan tiga varian produk teknologi energi yang tergolong ramah lingkungan.

Baca juga: Berbagai Manfaat Panel Surya, dari Ramah Lingkungan sampai Hemat

Adapun produk yang tengah mereka garap yakni PowerWall berkapasitas 8,8 KWh, PowerPack 126 KWh, dan PowerCube 1,2 MWh.

“Ketiganya bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga atau rumah tinggal, perkebunan, industri kecil dan menengah, pertambangan, hingga industri berskala besar,” kata Victor usai peluncuran produk di Kuningan, Jakarta.

Victor mengatakan PowerWall memiliki hampir 60 persen komponen dalam negeri. Sedangkan, imbuh dia, baterai yang digunakan merupakan produk LG, Korea.

Ia mengatakan, pengembangan teknologi berbasis EBT memang membutuhkan waktu dan biaya. Kendati demikian, Baran Energy menyediakan program Rp 1 agar masyarakat bisa memanfaatkan PowerWall.

“Visi kami mendorong penggunaan energi terbarukan dan mobilitas elektrik di Indonesia, namun menyediakan teknologinya saja tidaklah cukup,” ujar dia.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X